Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Warga Cek DPT, KPU Palopo Gelar "Gerakan Melindungi Hak Pilih"

Kompas.com - 14/10/2018, 11:07 WIB
Amran Amir,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Lapangan Pancasila, Minggu (14/10/2018).

GMHP dilakukan sejak pukul 06.00 Wita dengan diikuti warga, baik yang tengah berolahraga atau sekadar rekreasi di Lapangan Pancasila.

Komisioner KPU Kota Palopo, Abdul Haris Mubarak menjelaskan, kegiatan ini merupakan gerakan nasional yang dilakukan oleh KPU di seluruh Indonesia yang dimulai pada 1 Oktober dan berakhir 28 Oktober 2018.

“Ini dilakukan untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, sehingga hak untuk memilih anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bisa tersalurkan dengan baik,” kata Abdul Haris.

Kegiatan GMHP merupakan bagian dari upaya KPU Palopo dalam proses penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu Tahun 2019.

“Kami mengajak warga untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat pemilih masuk menjadi daftar pemilih. Bila sudah masuk dalam daftar pemilih, para pemilih dapat terlayani dengan baik dan menggunakan hak pilihnya dengan benar,” ujar Haris

Dalam kegiatan tersebut, ratusan warga memanfaatkan kegiatan yang dilaksanakan sekitar 3 jam itu dengan mengecek nama mereka pada Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Syukurlah nama saya ada dalam daftar pemilih, artinya sudah siap memilih pilihan ideal,” Hendra, warga Kota Palopo.

.

.

,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com