Dude Herlino Kampanye Gerakan Ayah Ganti Popok Bayi

Kompas.com - 13/10/2018, 22:31 WIB
Dude Herlino (kiri) kampanye gerakan Ayah Ganti Popok Bayi di Surabaya, Sabtu (13/10/2018) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALDude Herlino (kiri) kampanye gerakan Ayah Ganti Popok Bayi di Surabaya, Sabtu (13/10/2018)

SURABAYA, KOMPAS.com - Artis peran Dude Herlino didaulat menjadi brand ambassador produk popok bayi. Saat meluncurkan produk di Surabaya, Sabtu (13/10/2018) sore, suami dari artis Alyssa Soebandono ini mengampanyekan gerakan Ayah Ganti Popok Bayi.

Kata Dude Herlino, zaman sekarang bukan lagi ayah terlalu sibuk dengan pekerjaannya mencari penghasilan.

"Sempatkan waktu meski hanya mengganti popok bayi," katanya.

Kampanye tersebut, kata Dude, bukan pada mengganti popok bayinya, namun bagaimana seorang ayah bisa bonding (menjalin ikatan) dengan anaknya.

"Jangan lewatkan setiap menit pertumbuhan anak. Mereka membutuhkan sosok ayah dalam proses pertumbuhannya," jelas Dude.

Baca juga: Terungkap, Motif Ayah Jual Anak Kandung Seharga Rp 10 Juta di Aceh

Untuk bonding dengan bayi, kata Dude, tidak hanya dengan mengganti popok bayi, tetapi bisa dengan memberi makan, memandikan dan aktifitas lainnya.

"Yang penting bagaimana bayi bisa mendengar suara ayahnya," terang Dude.

Dia sendiri mengaku kerap membantu istrinya mengurus 2 buah hatinya, Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino saat masih bayi.

"Awal-awal dulu memang sempat canggung saat mengganti popok, tapi sekarang sudah biasa," kata Dude.

Baca juga: Ayah dan Anak Bersekongkol Bunuh Seorang Pemuda di Bogor

Awal-awal punya anak dulu, pasangan ini sempat menjalani training dari suster khusus untuk merawat bayi, seperti memandikan, memasang popok hingga memijat perut.

"Dulu saking senangnya punya bayi, sering panik, sedikit-sedikit telepon dokter anak, sampai kita pernah ditraining khusus oleh suster," jelasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X