Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IAIN Surakarta Siap Tampung Mahasiswa IAIN Dato Karama Palu

Kompas.com - 13/10/2018, 15:44 WIB
Labib Zamani,
Icha Rastika

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta siap menampung mahasiswa IAIN Dato Karama Palu, Sulawesi Tengah yang menjadi korban gempa dan tsunami di daerah itu untuk perkuliahan sementara atau "sit in".

"Sesuai anjuran Dirjen Pendis (Direktorat Jenderal Pendidikan Islam) Kementerian Agama, IAIN Surakarta siap menampung program "sit in" bagi mahasiswa Palu sesuai dengan jurusan mereka masing-masing," kata Rektor IAIN Surakarta Mudofir ketika dikonfirmasi Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018) siang.

Baca juga: Tim UI Peduli Berikan Bantuan Logistik untuk Palu - Donggala

Mudofir mengatakan, pihaknya akan menyiapkan asrama bagi mahasiswa IAIN Palu yang mengikuti program kuliah sementara di IAIN Surakarta sambil menunggu perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) di IAIN Palu.

Namun demikian, kata Mudofir sampai sekarang belum ada satu pun mahasiswa dari IAIN Dato Karama Palu yang mendaftarkan diri untuk mengikuti program kuliah sementara di IAIN Surakarta.

Sebab, sebagian besar mahasiswa IAIN Palu tersebut ditampung di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) maupun IAIN yang berada tak jauh dari daerah tersebut.

"Sampai sekarang belum ada (mahasiswa IAIN Palu) yang mendaftarkan ke IAIN Surakarta karena ditampung oleh UINp dan IAIN yang terdekat di daerah sana," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com