Jenazah Rindang Melisa, Korban Tenggelam Puskel Anambas Dibawa ke Bekasi - Kompas.com

Jenazah Rindang Melisa, Korban Tenggelam Puskel Anambas Dibawa ke Bekasi

Kompas.com - 12/10/2018, 20:36 WIB
Pencarian satu orang korban yang hilang atas nama Raidah alias Zurai (25) dari insiden tenggelamnya kapal cepat Puskesmas Keliling (Puskel) Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau (Kepri) saat betolak dari Tarempa menuju Desa Nyamuk dihentikan sementara.DOK BNPP NATUNA Pencarian satu orang korban yang hilang atas nama Raidah alias Zurai (25) dari insiden tenggelamnya kapal cepat Puskesmas Keliling (Puskel) Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau (Kepri) saat betolak dari Tarempa menuju Desa Nyamuk dihentikan sementara.

ANAMBAS, KOMPAS.com- Jenazah Rindang Melisa (27) dibaringkan di ruang Raflesia Puskesmas Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Nyanyian lagu rohani terdengar di ruangan itu.

Warga dan kerabat, termasuk Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris berada di depan ruangan.

Sejumlah orang mempersiapkan peti jenazah untuk Rindang, yang akan diterbangkan ke rumah duka di Bekasi, Jawa Barat.

 Rindang adalah dokter PTT dari Kementerian Kesehatan yang ditempatkan di Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur.

Dia merupakan satu dari empat korban tewas tenggelamnya kapal cepat Puskesmas Keliling Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan dalam perjalanan dari Tarempa menuju Desa Nyamuk, Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Bagi rekan seprofesinya, Rindang dikenal sebagai sosok yang ramah, baik, dan jujur. Sosok Rindang dinilai layak mendapat julukan pahlawan kesehatan.

"Jujur, kami sangat kehilangan," ujar salah seorang rekannya yang masih terisak menunggu di depan ruang Raflesia Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Pencarian 1 Korban Kapal Puskel yang Karam di Anambas Dilanjutkan Sabtu

Sosok Rindang begitu membekas bagi Nurul, tenaga kesehatan yang diketahui merupakan teman satu k‎amar Rindang ketika bertugas di Puskesmas Nyamuk.

Kamaruzzaman, ayah Nurul mengatakan, putrinya sempat turun bersama dengan bapak kos untuk mencari Rindang ketika mendapat informasi kejadian itu. 

Begitu ditemukan, korban pun dibawa ke Puskesmas ‎Tarempa untuk proses evakuasi.

Dari penuturan Nurul pula diketahui, kalau Rindang berencana pulang kampung pada akhir bulan ini untuk mengikuti tes di Pulau Jawa.

Jenazah Rindang Melissa hari ini diterbangkan ke Bekasi.

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul Jenazah Korban Kecelakaan Kapal Laut Puskel, Rindang Melissa Hari Ini Diterbangkan ke Jakarta, 

http://batam.tribunnews.com/2018/10/12/jenazah-korban-kecelakaan-kapal-laut-puskel-rindang-melissa-hari-ini-diterbangkan-ke-jakarta.


EditorKhairina
Sumber

Close Ads X