Berebut Order Makanan, Dua Pengemudi Ojek "Online" Adu Jotos - Kompas.com

Berebut Order Makanan, Dua Pengemudi Ojek "Online" Adu Jotos

Kompas.com - 12/10/2018, 18:25 WIB
Rahman (26) salah satu driver ojek online ketika membuat laporan di Polresta Palembang, Jumat (12/10/2018).  Rahman mengaku telah dipukuli oleh rekan seprofesinya lantaran menyerobot orderan.KOMPAS.com/ Aji YK Putra Rahman (26) salah satu driver ojek online ketika membuat laporan di Polresta Palembang, Jumat (12/10/2018). Rahman mengaku telah dipukuli oleh rekan seprofesinya lantaran menyerobot orderan.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dua pengemudi ojek online di Palembang, Sumatera Selatan, saling adu jotos lantaran rebutan pesanan makanan dari pelanggan.

Kasus itu terungkap setelah Rahman (26), warga Jalan Makam Saboking-king, Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan Ilir Timur II, membuat laporan ke Polresta Palembang, Jumat (12/10/2018).

Rahman mengatakan, awalnya ia mendapatkan pesanan dari pelanggan melalui aplikasi ojek online untuk mengantarkan makanan.

Setelah mendapatkan orderan tersebut, Rahman pun langsung bergerak menuju warung gado-gado “Mas Tata” di Jalan Lingkaran, Kecamatan ilir Timur I, Palembang.

Namun tiba-tiba pengemudi ojek online lain, Eliyas (30) langsung menghampiri warung tersebut dengan pesanan yang sama. Rahman dan Eliyas pun cekcok hingga keduanya terlibat adu jotos.

“Saya dituduh telah mengambil orderannya, padahal pesanan itu masuk ke akun saya. Memang di sana tempat mangkal dia (Eliyas),” kata Rahman saat membuat laporan.

Baca juga: Dibegal Penumpang, Pengemudi Ojek Online Luka 10 Tusukan

Rahman mengatakan, Eliyas menuduhnya telah menyerobot pesanan dengan menggunakan aplikasi tambahan di ponsel.

“Baru saya mau jelaskan kalau tidak pakai aplikasi apapun, tapi dia langsung memukul saya. Banyak teman yang lain di sana melerai kami,” ujarnya.

Kasubag Humas Polresta Palembang, AKP Andi Haryadi membenarkan kejadian itu. Kini, laporan korban telah diterima untuk ditindaklanjuti.

"Sudah kita terima laporannya, korban juga sudah kita minta untuk melakukan visum untuk melengkapi berkasnya. Selanjutnya laporannya akan kita serahkan ke Unit Reskrim Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti," katanya. 

Baca juga: Polisi Tangkap Pengemudi Ojek Online Pengguna “Tuyul” di Palembang



Close Ads X