6 Kecamatan di Aceh Singkil Terendam Banjir - Kompas.com

6 Kecamatan di Aceh Singkil Terendam Banjir

Kompas.com - 12/10/2018, 16:38 WIB
Warga bertahan di lokasi banjir Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (12/10/2018)Foto BPBD Aceh Singkil Warga bertahan di lokasi banjir Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (12/10/2018)

ACEH SINGKIL, KOMPAS.com – Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (12/10/2018), dilaporkan terendam banjir.

Penyebabnya adalah intensitas hujan deras yang mengakibatkan sejumlah sungai di kabupaten itu meluap ke permukiman penduduk dan jalan lintas.

Data yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil menyebutkan, kecamatan yang terendam banjir, yaitu Kecamatan Suro, Singkohor, Simpang Kanan, Kota Baharu, Gunung Meriah, dan Kecamatan Singkil Utara.

Petugas piket BPBD Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani, dihubungi per telepon menyebutkan, banjir juga menutup akses jalan Desa Rimo ke Desa Trans di Kecamatan Rimo, Kabupaten Aceh Singkil.

“Data yang sudah masuk desa terendam banjir di Kecamatan Rimo seperti Desa Rimo dengan penduduk yang terkena banjir 117 kepala keluarga, Desa Penjahitan 42 kepala keluarga, Desa Cingkam 84 kepala keluarga, Desa Sianjo-anjo 81 kepala keluarga dan Desa Tanah Merah 30 kepala keluarga,” sebutnya.

Baca juga: 16 Desa di Aceh Utara Masih Terendam Banjir

Sedangkan untuk kecamatan lainnya, tim BPBD Aceh Singkil masih melakukan pendataan. Selain itu, sambung Rosiana, petugas BPBD Aceh Singkil juga berada di lokasi banjir untuk memastikan bantuan pada masyarakat.

“Misalnya jika diperlukan evakuasi, kita sudah siagakan boat di lokasi banjir,” pungkasnya.

Baca juga: 5 BERITA POPULER NUSANTARA: Gempa Guncang Sumenep, Pesta Seks di Surabaya, hingga Banjir di Medan


Terkini Lainnya


Close Ads X