Rejo Jatim Sosialisasi Figur Jokowi Lewat Lagu Campursari - Kompas.com

Rejo Jatim Sosialisasi Figur Jokowi Lewat Lagu Campursari

Kompas.com - 11/10/2018, 15:18 WIB
Relawan Rejo target menangkan Jokowi-Maruf Amin 70 persen di Jatim.KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Relawan Rejo target menangkan Jokowi-Maruf Amin 70 persen di Jatim.

SURABAYA, KOMPAS.com - Ada beragam cara relawan untuk menyosialisasikan pasangan capres-cawapres yang didukungnya di Pilpres 2019.

Di Jawa Timur, Relawan Jokowi (Rejo) memanfaatkan media musik campursari untuk menyosialisasikan figur Jokowi kepada calon pemilih.

Bahkan Rejo sudah menelorkan sebuah lagu bergenre campursari, yang diciptakan 2 seniman Surabaya, Djalal dan Hasto.

Djalal adalah penyanyi yang populer dengan lagunya, Janda Istimewa Ayu Ting Ting.

"Kami sengaja menciptakan musik campursari yang sudah sangat akrab di telinga warga Jawa Timur. Sehingga mudah diterima," kata Ketua Relawan Rejo Jawa Timur, Kelana Aprilianto, Kamis (11/10/2018).

Lagu berjudul "Rejo", sambung Kelana, menggambarkan kecintaan terhadap sosok pemimpin seperti Jokowi yang dianggap sederhana namun sukses mengawal pembangunan di Indonesia.


Di Jawa Timur, pihaknya menargetkan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebesar 70 persen.

"Saya optimis dengan angka tersebut karena struktur relawan Rejo sudah lengkap di 38 kabupaten dan kota," jelas Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur ini.

Pasangan Jokowi-Makruf Amin diusung koalisi 9 partai yakni PDI-P, PKB, Golkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP di Pilpres 2019.

Pasangan ini akan melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X