Dukung Sri Sugiyanti Raih Medali, Puluhan Warga Grobogan "Nglurug" ke Jakarta

Kompas.com - 10/10/2018, 21:29 WIB
Sugimin, ayah Sri Sugiyanti saat ditemui di rumahnya? di Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan, Grobogan, Jateng, Rabu (10/10/2018).?KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTO Sugimin, ayah Sri Sugiyanti saat ditemui di rumahnya? di Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan, Grobogan, Jateng, Rabu (10/10/2018).?

GROBOGAN, KOMPAS.com - Kesempatan atlet Para Cycling Indonesia Sri Sugiyanti (24) untuk menambah perolehan medali dalam ajang Asian Para Games 2018 masih terbuka.

Hal ini menyusul masih ada dua nomor pertandingan lagi yang akan diikuti atlet asal Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan, Grobogan, Jateng tersebut.

Sebelumnya, lulusan SMA 8 Surakarta ini sudah meraih dua medali, perak dan perunggu. 

Medali perunggu diraih Sri dari nomor Woman Time Trial Kelas B, Senin (8/10/2018). Sedangkan perak didapat saat berlaga di nomor Road Race Putri 70 km, Selasa (9/10/2018).


"Sri Sugiyanti meraih prestasi yang membanggakan bagi Indonesia dan warga Desa Sengonwetan. Bagi kami, prestasi seperti ini, belum tentu akan terulang hingga seratus tahun lagi," kata Kades Sengonwetan, Priyo Hutomo, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Pengalaman Berharga Para Volunter Asian Para Games 2018

Masih adanya kesempatan meraih medali, puluhan warga Sengonwetan secara spontan berencana berangkat ke Jakarta.

Tujuannya, untuk melihat dan memberikan dukungan langsung pada Sri Sugiyanti saat bertanding pada Kamis dan Sabtu mendatang.

Lokasi pertandingan dijadwalkan di Velodrome balap sepeda di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

"Puluhan warga kami berangkat ke Jakarta sore ini. Ada yang naik bus dan ada yang naik kereta api. Warga Sengonwetan yang merantau di Jakarta juga sudah bersiap untuk menonton Sri Sugiyanti berlaga. Saya juga akan ikut berangkat ke Jakarta," beber Priyo.

Selain itu, Sugimin, ayah Sri Sugiyanti juga akan diajak ke Jakarta untuk memberikan suntikan semangat pada anak kedua dari lima bersaudara itu.

Sebelumnya, Sugimin hanya berkesempatan melihat perjuangan anaknya lewat televisi.

"Alhamdulillah dan terima kasih karena saya diajak untuk berangkat ke Jakarta. Kami mohon doa supaya anak saya bisa meraih medali emas dan mengharumkan nama Indonesia," kata Sugimin.

Baca juga: Bersama Calon Bayi, Suwarti Raih Emas Asian Para Games

Prestasi membanggakan diraih atlet Para Cycling Indonesia Sri Sugiyanti (24) yang berlaga dalam ajang Asian Para Games 2018.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X