Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER NUSANTARA: Kabar Politisi PDI-P Ditangkap KPK hingga "Swinger" 3 Pasutri di Surabaya

Kompas.com - 10/10/2018, 05:03 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berita tentang dua politisi PDI-P Jawa Timur yang dikabarkan ditangkap KPK menjadi berita paling banyak dibaca pada hari Selasa (9/10/2018).

Lalu, berita tentang munculnya sumur alam di Cilacap, Jawa Tengah juga menjadi sorotan pembaca. Sumur berdiameter 50 sentimeter tersebut menyerupai kawah kecil dan mengeluarkan letupan gas.

Berikut lima berita terpopuler di Kompas.com hari kemarin.

1. Kabar Sri Untari dan Kusnadi ditangkap KPK

Sekretaris PDI-P Jawa Timur Sri Untari. PDI-P pastikan dukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Abdullah Azwar Anas di Pilkada Jatim 2018. 
Kompas.com/Achmad Faizal Sekretaris PDI-P Jawa Timur Sri Untari. PDI-P pastikan dukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Abdullah Azwar Anas di Pilkada Jatim 2018.

Sekretaris PDI-P Jatim Sri Untari dan Ketua DPD PDI-P Jawa Timur terpaksa menggelar konferensi pers terkait isu penangkapan mereka oleh KPK.

Untari menjelaskan, kabar penangkapan dirinya oleh KPK berawal dari salah satu rekannya di DPP PDI-P yang menelepon dirinya untuk menanyakan keberadaannya.

"Orang DPP juga menanyakan posisi saya di mana, ya saya jawab saya sedang rapat di kantor DPD. Bahkan meminta saya untuk berfoto selfie dan dikirim ke dia," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kusnadi. Saat berita itu menyebar, dirinya sedang memimpin rapat bersama Sri Untari di kantor DPD PDI-P Jatim.

"Saya tidak tahu siapa sumbernya, kalau saya mau melaporkan, siapa yang saya laporkan, dan tentang apa laporannya," terang Kusnadi.

Bagaimana sikap kedua politisi PDIP-P tersebut?

Baca berita selengkapnya: Cerita 2 Politisi PDI-P Jatim yang Diisukan Tertangkap KPK

2. Sumur alam misterius muncul di Cilacap

Sejumlah sumur alam muncul secara misterius di areal lahan milik Perhutani petak 27 masuk Dusun Gayamsari, Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Cilacap, Jawa Tengah. Sumur berdiameter 50 centimeter itu menyerupai kawah kecil dan mengeluarkan letupan gas disertai lumpur. KOMPAS.com/Dok. MDMC Cilacap Sejumlah sumur alam muncul secara misterius di areal lahan milik Perhutani petak 27 masuk Dusun Gayamsari, Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Cilacap, Jawa Tengah. Sumur berdiameter 50 centimeter itu menyerupai kawah kecil dan mengeluarkan letupan gas disertai lumpur.

Sejumlah sumur alam muncul secara misterius di areal lahan milik Perhutani petak 27 di Dusun Gayamsari, Desa Rawajaya, Kecamatan Bantarsari, Cilacap, Jawa Tengah.

Salah satu sumur memiliki diameter 50 sentimeter. Bentuknya menyerupai kawah kecil dan mengeluarkan letupan gas disertai lumpur.

Anggota Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Cilacap, Puguh Supono, ketika meninjau lokasi, menuturkan, sumur tersebut mulai muncul secara misterius sekitar 10 hari yang lalu.

Saat mencoba diukur menggunakan batang bambu, dasar sumur diperkirakan lebih dari 3 meter.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com