Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh di Perkebunan Sawit, TKI Asal NTT Meninggal di Malaysia

Kompas.com - 09/10/2018, 22:23 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Nasib nahas menimpa Kanisius Ga'a. Tenaga Kerja Indonesia asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini meninggal di tempat kerjanya di Malaysia.

Kanisius yang berasal dari Kabupaten Ende, NTT itu, meninggal akibat terjatuh di tempat kerjanya di perkebunan kelapa sawit, Negara Bagian Perak, Malaysia.

Kepala BP3TKI Kupang, Siwa mengatakan, jenazah Kanisius sudah diterbangkan dan tiba di Kupang.

"Jenazahnya sudah diterbangkan menggunakan pesawat Garuda GA 438 dan tiba di Bandara El Tari Kupang, tadi siang," ungkap Siwa kepada Kompas.com, Senin (8/10/2018) malam.

Baca juga: Sakit, Dua TKI Asal NTT Meninggal di Malaysia

Jenazah Kanisius saat ini telah diinapkan di RSU WZ Johannes Kupang. Rencananya akan diberangkatkan ke Ende melalui Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka, Rabu (10/10/2018).

Selanjutnya jenazah Kanisius diantar oleh perugas dari BP3TKI Kupang dan BP4TKI Maumere, melalui jalur darat ke rumah duka di Ende.

"Kanisius ini meninggal 29 September 2018. Riwayat keberangkatan ke Malaysia itu non prosedural, sehingga tidak diketahui masa kerjanya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com