Polisi Periksa 2 Saksi Terkait Meninggalnya Mahasiswa UMK Kudus

Kompas.com - 09/10/2018, 21:13 WIB
- THINSTOCK-


KUDUS, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kudus Jawa Tengah telah memeriksa dua saksi terkait meninggalnya mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) saat mengikuti Pradiksar Resimen Mahasiswa (Menwa) 923 Gondowingit.

Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Agus Supriadi menyampaikan, saat ini polisi masih berupaya mengumpulkan keterangan terkait berpulangnya mahasiswa UMK asal Desa Plangitan, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jateng tersebut.

Penyidik Satreskrim Polres Kudus telah memeriksa dua saksi yang tak lain merupakan mahasiswa UMK yang juga mengikuti Pradiksar.


Polisi mengajukan beberapa pertanyaan terkait pelaksanaan kegiatan Pradiksar yang dijadwalkan digelar pada Senin (1/10/2018) hingga Sabtu (6/10/2018).

"Kami memeriksa dua saksi terkait kegiatan Pradiksar yang digelar UMK," kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa (9/10/2018).

Dijelaskan Agus, untuk langkah selanjutnya, Satreskrim Polres Kudus masih akan tetap mengumpulkan keterangan terkait meninggalnya mahasiswa bernama Kukuh Muhammad Isa (18) itu.

"Selain itu, Satreskrim Polres Kudus juga akan berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait riwayat kesehatan Kukuh," ungkap Agus.

Baca juga: Hipotermia, Seorang Mahasiswa UMK Tewas saat Ikut Pradiksar Menwa

Seperti diberitakan, seorang mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) meninggal dunia saat mengikuti Pra Pendidikan Satuan Dasar (Pradiksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) 923 Gondowingit di Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. 

Rektor UMK Suparnyo menyampaikan, pihaknya turut berbelasungkawa atas berpulangnya mahasiswa jurusan Teknik Mesin semester I bernama Kukuh Muhammad Isa (18).

Kejadian ini menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya mengingat tujuh tahun silam, di tahun 2011, juga terjadi hal yang serupa.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X