Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oded Minta Ratna Sarumpaet Minta Maaf ke Warga Bandung

Kompas.com - 08/10/2018, 19:19 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta Ratna Sarumpaet yang saat ini telah dijadikan tersangka kasus penyebaran hoaks agar meminta maaf kepada warga Kota Bandung.

Hal itu karena Ratna Sarumpaet telah menyebut nama Kota Bandung dalam kebohongan yang disebarkannya.

Menurut Oded, desakan terhadap Ratna Sarumpaet untuk meminta maaf kepada warga Kota Bandung berasal dari aspirasi sejumlah organisasi masyarakat di Kota Bandung.

“Saya berharap ibu Ratna Sarumpaet kalau sudah mengaku juga, dia mengakui seperti itu juga bukan hanya di Jakarta, juga untuk warga Kota Bandung harus menyampaikan (maaf) karena locus-nya ada di Bandung. Saya kira itu penting. Artinya (Ratna Sarumpaet) harus meminta maaf kepada warga Kota Bandung,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (8/10/2018).

Baca juga: Dedi Mulyadi: Jangan Samakan Janji Jokowi dengan Kebohongan Ratna Sarumpaet

Selain itu, politisi PKS ini berharap pihak kepolisian memberikan kesempatan kepada Ratna Sarumpaet untuk menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Bandung secara langsung.

“Sekarang sudah ditangani oleh polisi. Kita mendorong pihak kepolisian untuk melaksanakan (penyelesaian) kasus hukum dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Selain itu, Oded juga berharap agar tidak ada lagi kasus penyebaran kebohongan. Dia khawatir hal tersebut malah akan memecah belah rakyat Indonesia.

“Tentang kasus Ibu Ratna, saya berharap tidak terjadi lagi. Tidak boleh terulang lagi, dan Mang Oded berharap kalau sudah jelas dari perkembangan pihak berwajib sudah seperti apa, saya berharap memang harus terus dituntaskan kasus hukumnya,” tandasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Usulkan 3 Oktober Jadi Hari Antihoaks Nasional

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com