Kebakaran di Aceh Timur, Satu Keluarga Tewas - Kompas.com

Kebakaran di Aceh Timur, Satu Keluarga Tewas

Kompas.com - 07/10/2018, 12:55 WIB
Polisi memasang garis pembatas di lokasi kebakaran minimarket yang menewaskan satu keluarga di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (7/10/2018)KOMPAS.com/Masriadi Polisi memasang garis pembatas di lokasi kebakaran minimarket yang menewaskan satu keluarga di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (7/10/2018)

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Kebakaran terjadi di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 02.45 WIB dinihari. Api menewaskan satu keluarga.

Api membakar satu unit minimarket milik Zulfikar (31). Sang pemilik bersama istri dan anaknya Meli Mastura (23) dan Mulkam el Azhar (1,5 tahun) dilaporkan meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Kapolsek Peureulak, Aceh Timur, AKP Simon Purba, menyebutkan, awalnya masyarakat melihat asap mengepul dari atap minimarket tersebut.

Lalu, polisi, tim pemadam kebakaran bersama masyarakat berusaha memadamkan api.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan tak mampu berbuat banyak. Polisi mencoba mendobrak pintu depan toko, namun gagal. Sehingga dipilih untuk mendobrak pintu belakang toko.

Ketika polisi dan masyarakat berhasil masuk ke dalam toko, ditemukan istri dan anak pemilik toko tergeletak di lantai dalam keadaan meninggal dunia.

Sedangkan pemilik toko, Zulfikar dalam keadaan kritis.

“Kami bawa ke rumah sakit pemilik toko itu, namun tak lama kemudian dilaporkan nyawanya tak bisa tertolong. Kami tentu turut berduka atas musibah ini,” kata Kapolsek.

Dia menduga penyebab kebakaran karena arus pendek listrik di toko tersebut. Hal itu terlihat dari kemunculan asap pertama kali dari dalam toko.

Saat kejadian, pemilik toko dan keluarga sedang tidur.

“Seluruh korban telah kita serahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Penyelidikan masih terus berlanjut untuk memastikan penyebab kebakaran itu,” pungkasnya.



Close Ads X