Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Tersangka Kurir Pengedar Sabu di Aceh Utara

Kompas.com - 06/10/2018, 11:10 WIB
Masriadi ,
Krisiandi

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Aparat Polres Aceh Utara menembak kurir pengedar sabu berinisial RZ (33) di Desa Meunasah Nga LT, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (6/10/2018).

Polisi mengklaim tembakan dilepaskan lantaran RZ berusaha melarikan diri ketika ditangkap. Peluru menembus betis kanan tersangka.

Teman RZ berinisial Mu, dilaporkan melarikan diri dalam penggerebekan tersebut.

“Dia ini ditangkap dengan undercover buy (pembelian dengan cara menyamar). Petugas kita pura-pura ingin membeli sabu-sabu. Begitu pelaku memperlihatkan sabu-sabunya, langsung ditangkap," sebut Kasat Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildani Ilyas.

Namun, RZ berusaha melawan dan melarikan diri ke arah semak belukar.

Ildani menuturkan saat bertransaksi, RZ datang bersama temannya berinisial Mu, dengan satu sepeda motor.

“Saat transaksi dengan petugas, Mu ini tidak turun dari sepeda motor. Ketika petugas menangkap RZ, dia berhasil kabur dengan sepeda motor itu,” terangnya.

Dari penangkapan itu ditemukan sabu seberat 101,62 gram yang dimasukkan ke celana dalam. “Tersangka dan barang bukti masih kita periksa di Mapolres," terang Ildani.

Sedangkan Mu, dimasukan dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Aceh Utara. 

Kompas TVBadan Narkotika Nasional mengungkap sejumlah kasus narkoba dengan barang bukti puluhan kilorgam narkotika jenis sabu dan ganja dan juga pil ekstasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com