Gardu Listrik Meledak, Jembatan Ampera Gelap Gulita

Kompas.com - 02/10/2018, 21:35 WIB
Jembatan Ampera mendadak gelap gulita setelah gardu hubung yang berada dikawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan mendadak meledak. Akibat meledaknya gardu tersebut, wilayah kawasan Ampera mengalami mati listrik termasuk di masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, Selasa ( 2/10/2018). KOMPAS.com/ Aji YK PutraJembatan Ampera mendadak gelap gulita setelah gardu hubung yang berada dikawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan mendadak meledak. Akibat meledaknya gardu tersebut, wilayah kawasan Ampera mengalami mati listrik termasuk di masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, Selasa ( 2/10/2018).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Gardu Hubung yang berada di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan, meledak hingga menyebabkan aliran listrik di Jembatan Ampera menjadi terganggu, Selasa ( 2/10/2018).

Informasi yang dihimpun, peristiwa meledaknya gardu hubung tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Warga yang sedang berada di lokasi sekitar pun terkejut ketika gardu tersebut mengeluarkan api hingga asap tebal.


Akibat insiden itu, listrik di jembatan Ampera dan kawasan masjid Agung Palembang Darussalam mati.

Pihak pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan api. Sementara, petugas PLN juga telah berada di sana untuk memperbaiki gardu yang rusak.

5.800 Orang Korban Bencana Gempa dan Tsunami Tinggalkan Sulteng

Manajer Humas PLN WS2JB, Bakri ketika dikonfirmasi menjelaskan, saat ini pihaknya masih memperbaiki gardu hubung yang meledak itu.

“Benar lagi ada gangguan di Gardu Hubung Benteng, cubicle-nya terbakar. Sekarang masih tahap penormalan,” kata Bakri.

Pemprov Jatim Sumbang Rp 5 Miliar untuk Korban Gempa di Sulteng

Bakri  juga memastikan padamnya aliran listrik di sekitar Ampera diprediksi tidak akan berlangsung lama, karena seluruh petugas telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan.

“Mudah-mudahan segera beres. Ini masih dikerjakan teman-teman yang di lapangan,” ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X