Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRI Makassar Tiba di Palu, Bawa Bantuan Makanan hingga Brimob dan Dokter

Kompas.com - 02/10/2018, 10:50 WIB
Rosyid A Azhar ,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PALU, KOMPAS.com - KRI Makassar yang membawa personel dan bantuan logistik tiba di Pelabuhan Pantoloan, Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/3018).

Kapal TNI AL ini membawa sejumlah kendaraan operasional, pasukan Kostrad, Brimob, tenaga medis, logistik dan personel yang akan membantu pemulihan daerah yang terdampak gempa di Sulawesi Tengah.

Baca juga: BERITA FOTO: Kampung Wani Donggala Luluh Lantak, Kapal Pun Terdampar ke Daratan

Kapal dengan nomor lambung 590 ini saat ini sedang menurunkan muatannya ke dermaga.

"Kami membawa pasukan, Brimob, relawan, paramedis, obat-obatan, kendaraan," kata Kolonel Mar Rasman, Wadan Lantamal IV Makassar.

Baca juga: Ini Daftar Kebutuhan Mendesak Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Pasukan yang datang langsung diturunkan dan ditempatkan ke sejumlah lokasi untuk membantu pengamanan. Material bantuan juga langsung dibongkar dan dimuat ke dalam kendaraan.

"Pasukan yang kami turunkan sebanyak 1.100 orang dari Kostrad Divisi 3, Satuan Brimob 160 orang, dan sejumlah relawan," kata Mar Rasman.

Pasukan Kostrad ini akan diperbantukan untuk pengamanan. Sejumlah alat berat juga diturunkan dari lambung kapal ini. Alat ini akan digunakan untuk membersihkan material dan puing-puing akibat gempa dan tsunami.

"Bantuan di Makassar masih banyak, tidak termuat di kapal ini," tambah dia.

 

KRI Makassar bersandar di Pelabuhan Pantoloan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, dan langsung membongkar bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di provinsi tersebut.KOMPAS.com/ROSYID A AZHAR KRI Makassar bersandar di Pelabuhan Pantoloan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, dan langsung membongkar bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di provinsi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com