Kerangka Manusia Ditemukan Tidak Utuh di Kebun Sawit

Kompas.com - 02/10/2018, 05:37 WIB
Ilustrasi tewas.Shutterstock Ilustrasi tewas.

PEKANBARU, KOMPAS.com - Kerangka manusia ditemukan tidak utuh di sebuah kebun sawit di Jalan Sidorukun, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Senin (1/10/2018).

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto mengatakan, temuan kerangka ini berawal dari laporan warga yang mencium bau busuk dari lokasi kejadian.

"Ada warga yang melintas di Jalan Sidorukun mencium bau busuk. Setelah dicek, warga menemukan kerangka manusia di kebun sawit sekitar 200 meter dari pinggir jalan. Sehingga warga melapor ke Polsek Payung Sekaki," ungkap Bimo, Senin (1/10/2018). 

Bimo mengatakan, pada kerangka manusia tersebut, ditemukan sedikit bekas terbakar. Sekitar satu meter dari temuan pertama, petugas menemukan gundukan tanah yang mencurigakan.

Baca juga: Fakta di Balik Penemuan Bayi Laki-laki di Parit Pascatsunami

"Gundukan tanah kita gali dan ditemukan kerangka berupa tulang rusuk dan kaki," kata Bimo.

Untuk mengungkap kasus ini, pihaknya membawa kerangka manusia ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan pengambilan sampel DNA.

"Kita ambil sampling DNA dulu. Saat ini memang ada laporan orang hilang di wilayah Kecamatan Payung Sekaki. Nanti akan kita cek DNA-nya," kata Bimo.

Selain itu, pihaknya juga sedang mendalami temuan kerangka manusia ini untuk mengetahui apakah berkaitan dengan tindak kriminalitas atau tidak.

"Masih kita dalami. Karena masih banyak tulang belulang yang belum kita temukan," tutup Bimo.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X