Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Bus Siswa SMP, Polisi Amankan Supir

Kompas.com - 01/10/2018, 14:43 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Khairina

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com -Polisi telah mengamankan AS (25), supir bus pariwisata Agam Tungga Jaya, warga Desa Suratmajan Rt. 05/I Kecamatan Maospati Kabupayen Magetan, Jawa Timur.

Bus pariwisata bernomor polisi AE 7277 UP yang disupiri AS itu mengalami kecelakaan di ruas tol Pejagan-Kanci KM 236,8 arah barat atau Jakarta, pada Senin (1/10/2018) dini hari pukul 00.30 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes Ajun Komisaris Polisi M. Rikha Zulkarnaen, saat dikonfirmasi, Senin (1/10/2018) mengatakan, bus pariwisata yang sedang menuju ke Jakarta itu mengangkut 48 orang dari SMP 1 Pukokulon, Kabupaten Grobogan.

Rinciannya yaitu 41 siswa, 3 guru, 2 perwakilan biro dan 2 sopir. Para siswa itu berencana ingin melakukan studi banding ke Jakarta. 

Nahas, bus yang ditumpanginya mengelak insiden kecelakaan ketika pukul 00.30 WIB tadi.

"Saat melintas di KM 236.800 atau di wilayah Polres Brebes, bus dilaporkan terperosok ke luar jalur jalan tol," katanya.

Baca juga: Ini Identitas 4 Siswa SMP Grobogan yang Tewas Kecelakaan Bus

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kendaraan tersebut mengalami insiden kecelakaan.

Selain 4 orang tewas, belasan penumpang lain mengalami luka-luka. Rinciannya, 3 orang mengalami luka berat dan 11 orang mengalami luka ringan.

"Korban tewas dikabarkan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Gunung Jati, Cirebon," ucapnya.

Sementara korban luka juga telah dibawa ke rumah sakit yang sama.

Kompas TV Korban meninggal akibat kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar di Magetan, Jawa Timur bertambah satu orang yaitu sang sopir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com