Hilang Kendali, Truk Tangki Pertamina Panjat Pagar Pembatas "Fly Over"

Kompas.com - 01/10/2018, 13:10 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Truk tangki Pertamina B 9488 TEI mengalami kecelakaan. Truk memanjat pagar pembatas fly over Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Senin (1/10/2018) pagi.

"Truk dikemudikan Ikel Nasti Diarta (35) mengalami hilang kendali (out of control), karena diduga tidak konsentrasi," ungkap Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Dia menambahkan, truk tangki yang mengalami kecelakaan ini dalam kondisi tidak bermuatan minyak.

"Korban jiwa tidak ada. Pengemudi dan satu orang penumpang, Alek Sandra (28), selamat," imbuh Rinaldo.

Baca juga: Ini Daftar 11 Kebutuhan Mendesak Korban Gempa dan Tsunami Palu Sulteng

Rinaldo menjelaskan, awalnya truk tangki Pertamina bergerak dari arah selatan menuju utara.

Setibanya di fly over Jalan Jenderal Sudirman, dekat simpang Jalan Imam Munandar, supir truk tangki terkejut melihat sepeda motor yang sedang mendahului di sebelah kanan.

"Karena kaget melihat sepeda motor, sopir langsung banting setir ke kiri dan menabrak pangkal pagar pembatas fly over," jelas Rinaldo.

Kondisi truk setelah kecelakan ringsek di bagian depan dan beberapa kerusakan di bagian bawah. Selain itu kerusakan fly over juga cukup parah.

"Kerugian materil ditaksir sekitar Rp 20 juta. Kasus ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Pekanbaru. Mobil truk tangki sudah dievakuasi," tutup Rinaldo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X