Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Temukan 2 Korban Tewas dari Reruntuhan Hotel Roa Roa Palu

Kompas.com - 30/09/2018, 11:42 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Dian Maharani

Tim Redaksi

PALU, KOMPAS.com - Dua korban tewas ditemukan oleh tim SAR Palu dari reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018).

Humas Kantor SAR Palu Fatmawati, menyebutkan satu korban berhasil ditemukan pukul 09.30 WITA, atas nama Ikhsan Imbang (35), warga Jakarta.

Sedangkan 1 lagi korban meninggal dunia ditemukan Sabtu (29/9/2018) malam, belum diketahui identitasnya.

Baca juga: 7 Atlet Paralayang yang Menginap di Hotel Roa Roa Belum Diketahui Nasibnya

"Selain itu, hingga pagi ini, ada 5 korban dievakuasi dalam kondisi selamat," jelas Fatma, dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu.

Pihaknya memperkirakan masih banyak korban yang masih tertimbun reruntuhan hotel bintang 3 itu.

"Informasi dari manajemen hotel, dari 50 kamar hotel yang tersedia, ada 26 kamar yang terisi tamu. Per kamar diisi antara 1-2 orang. Perkiraan ada 50-an orang," sebutnya.

Hotel Roa Roa di kawasan Maesa di Kelurahan Lolu Timur, Kota Palu, luluh lantak dihantam rangkaian gempa yang melanda Sulawesi Tengah. Puluhan tamu belum diketahui nasibnya.KOMPAS.com/ROSYID A AZHAR Hotel Roa Roa di kawasan Maesa di Kelurahan Lolu Timur, Kota Palu, luluh lantak dihantam rangkaian gempa yang melanda Sulawesi Tengah. Puluhan tamu belum diketahui nasibnya.

Setidaknya 15 tim potensi SAR dikerahkan untuk proses evakuasi di Hotel Roa Roa ini. Mereka harus ekstra hati-hati karena kondisi reruntuhan beton-beton yang saling menumpuk.

"Material dari gedung yang runtuh itu tidak hancur, beton-beton (yang menumpuk) jadi kendala kami dalam mengevakuasi korban. Kami juga harus pelan-pelan karena jangan sampai evakuasi korban justru menimbulkan korban," katanya.

Baca juga: Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Reruntuhan Hotel Roa Roa

Selain itu juga karena masih sering terjadi gempa susulan sehingga tim SAR harus benar-benar berhati-hati dan proses ini.

Selain di Hotel Roa-roa, rencana operasi juga dilakukan di Ramayana, Restoran Dunia Baru, Pantai Talise, dan Perumahan Balaroa.

"Semalam ada informasi bahwa ada korban selamat di restoran Dunia Baru, tapi belum dapat dikonfimasi lagi karena terkendala jaringan. Kami terus mencoba menghubungi lagi," ujar Fatma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com