Di Jateng, 2 Mantan Menteri Jokowi Galang Dukungan untuk Prabowo-Sandi

Kompas.com - 29/09/2018, 16:11 WIB
Sudirman Said mulai terjun untuk pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 di Semarang, Sabtu (29/9/2018) KOMPAS.com/NAZAR NURDINSudirman Said mulai terjun untuk pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 di Semarang, Sabtu (29/9/2018)

SEMARANG, KOMPAS.com – Dua mantan menteri di Kabinet Kerja, Sudirman Said dan Ferry Mursyidan Baldan, sudah mulai terjun untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Di Semarang, dua mantan menteri itu menghadiri deklarasi Barisan Nusantara untuk Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, Sabtu (29/9/2018).

“Pak Prabowo-Sandi meminta saya untuk mengawal dan menjaga konstituen Jateng, karena jejaring dibangun kemarin solid dan itu jadi modal perjuangan tujuh bulan ke depan. Kita akan keliling Jawa Tengah,” ujar mantan calon gubernur Jawa Tengah ini.

Baca juga: Kubu Prabowo-Sandi Sepakat Tak Akan Gunakan Isu SARA Saat Kampanye


Di dalam badan pemenangan nasional Prabowo-Sandi, Sudirman didaulat menjadi direktur materi dan persiapan debat.

Sudirman pun terus berkunjung di daerah untuk menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat.

Barisan Nusantara adalah dukungan berbasis relawan yang pertama kali dideklarasikan di Jawa Tengah. Nantinya, di tiap daerah akan digelar deklarasi serupa.

“Jateng ini basis pertama, berikutnya akan dilihat daerah yang mana paling siap,” tambah mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini.

Di dalam forum itu, Sudirman menggarisbawahi bahwa ekonomi Indonesia tidak sepenuhnya aman. Dari 15 indikator RPJMN hanya dua yang mencapai sasaran, yaitu inflasi dan penurunan angka kemiskinan. Di luar indikator itu, dinilai masih jauh dari sasaran.

Sudirman yakin jika dua indikator dicapai itu jika ditingkatkan standarnya pasti akan tidak akan tercapai.

“Indikator ekonomi mengatakan ekonomi kita sedang tidak baik,” tambahnya.

Selain itu, Sudirman menilai lemahnya ekonomi juga salah satunya karena masalah kepemimpinan nasional.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X