Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Keraton, Jokowi Disuguhi Cenil dan Lopis

Kompas.com - 28/09/2018, 12:06 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jumat (28/09/2018) pagi.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ini untuk bertemu dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HBX.

Permaisuri Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, GKR Hemas mengatakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo hanyalah silaturahmi.

"Silaturahmi biasa, acara santai, cuma makan makanan kecil ," ujar GKR Hemas, Jumat (28/09/2018).

Baca juga: Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Temui Sri Sultan HB X di Keraton

GKR Hemas menyampaikan tidak ada pembahasan yang serius dari pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Sri Sultan HB X dan keluarga, tidak ada pembahasan terkait Pilpres 2019 atau pun meminta doa restu.

"Tidak ada pembahasan yang spesifik, malah saya ditanya mau nambah cucu, enggak? Tidak ada minta doa restu, acara santai karena setiap kali kan juga ketemu di Jakarta kalau ada acara-acara," bebernya.

Di acara makan bersama, Presiden Joko Widodo disuguhi makanan tradisional khas Yogyakarta, yakni cenil dan lopis. Acara makan bersama ini berlangsung di Gedhong Jene.

"Tadi makan bareng, cenil sama lopis, (Presiden Joko Widodo) remen sanget (suka sekali). Tadi anak-anak juga ditanya tugasnya di mana, termasuk Jeng Mangkubumi (GKR Mangkubumi) kegiatannya di mana? Pramuka," tandasnya. 

Kompas TV Jokowi mengatakan dukungan Yenny Wahid dan konsorsium kader Gus Dur akan menjadi pelecut semangat pasangan nomor urut 1 ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com