Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Prabowo-Sandi, Jatim Adalah Kunci Kemenangan

Kompas.com - 27/09/2018, 21:56 WIB
Ghinan Salman,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno akan berada di Jawa Timur selama empat hari. Ia akan berkunjung ke beberapa daerah di Jatim.

Dalam kampanye perdanaya di Kota Pahlawan, Sandi akan memastikan pesan kampanye untuk memperkuat ekonomi bisa sampai dan diterima masyarakat. Ia mengaku akan bekerja keras agar tujuannya bisa tercapai.

"Saya kerja keras. Kita ikhtiar. Saya bersama bapak Zul dan bapak Prabowo akan turun di Jawa Timur berkali-kali," ujar Sandi di kantor Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur di Surabaya, Kamis (27/9/2018).

"Empat hari ke depan saya akan ada di Jawa Timur dan 7 bulan ke depan memastikan masyarakat menangkap pesan untuk ekonomi lebih kuat lagi," imbuhnya.

Baca juga: Fakta soal Kunjungan Sandi di Surabaya, Diserbu Emak-emak hingga Disawer

Sandi berjanji, dia akan memerhatikan rakyat kecil dan memperkuat ekonomi di Jawa Timur dengan cara membuka lapangan pekerjaan dan memastikan biaya hidup stabil dan harga kebutuhan pokok terjangkau.

"Harga-harga yang mahal merupakan sendback untuk kami, supaya bekerja keras dan memulihkan harga agar terjangkau. Kita yakin bahwa fokus kita di ekonomi," jelasnya.

Kunjungan Sandi ke kantor PW Muhammadiyah tidak sendiri. Ia ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN Jatim Masfuk.

Pada kesempatan itu, Zulkifli menyampaikan, Jatim adalah kunci untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi dalam kontestasi Pilpres 2019.

Baca juga: Acara Sandi Ngopi bareng Milenial Diserbu Emak-emak

 

Apalagi wilayah Jatim cukup luas dan memiliki 40 juta penduduk yang terbagi di 38 kota/kabupaten.

"Jatim itu kunci menentukan. Bayangkan di sini ada 38 kabupaten kota dan terdapat 40 juta penduduk. Jadi, kunci kemenangan (Prabowo-Sandi) ada di Jatim," tegasnya.

Karena itu, Zulkifli mengaku akan totalitas membantu Sandi selema empat hari ke depan di Jatim. Cara itu dilakukan untuk memastikan target yang diinginkan kubu Prabowo-Sandi.

"Kami akan kerja keras siang dan malam. Hasil? kita akan tawakal kepada Allah," tutup Zulkifli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com