Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asrama TNI di Palopo Hangus Terbakar

Kompas.com - 27/09/2018, 19:05 WIB
Amran Amir,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, asrama 2 milik TNI Kodim 1403 Sawerigading, di Jalan Opu To Sappaile, kota Palopo, Sulawesi Selatan, hangus terbakar, Kamis (27/9/2018).

Petugas Dinas Kebakaran Kota Palopo berusaha memadamkan api. Namun api merembet dengan cepat karena tiupan angin kencang. Ditambah bangunan tersebut terbuat dari material kayu dan sudah berumur tua sehingga mudah terbakar.

Api baru dapat dipadamkan 45 menit kemudian setelah 11 unit armada pemadam kebakaran turun tangan.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy mengatakan, musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.40 Wita yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik, di saat terik matahari dan angin kencang dan bangunan tersebut sudah tua yang terbuat dari material kayu,” kata Imasfy.

Baca juga: Kebakaran Lahan di Sisi Tol Palindra Terus Berlanjut hingga Malam Hari

Imasfy mengatakan, dalam kebakaran ini, satu dari 7 unit gedung asrama rata dengan tanah.

“Satu barak atau asrama itu terdiri 7 unit, satu di antaranya sudah rata tanah. Para korban kebakaran ini akan ditampung di mess Kodim,” ujarnya.

Salah satu pemilik asrama, Imas Supriadi mengatakan, api terlihat dari atas atap saat ia sedang memasak. Karena merasa takut dan panik, ia pun memadamkan kompor lalu lari ke luar rumah untuk meminta pertolongan.

"Saya sedang memasak, tiba-tiba saya lihat ada api muncul dari atas atap, saya pun matikan kompor lalu lari keluar minta tolong," imbuhna.

Baca juga: Pakai Bom Air, Kebakaran Hutan di Gunung Sumbing Berkurang

Hingga saat ini belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com