Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Buka Donasi untuk Haringga

Kompas.com - 27/09/2018, 18:24 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka donasi untuk Haringga Silra, korban meninggal dalam insiden pengeroyokan oleh oknum suporter saat pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) lalu.

Ajakan itu ia umumkan lewat instagram pribadinya @Ridwan Kamil, Kamis (27/9/2018).

"NETIZEN YANG BUDIMAN, saya mengajak anda-anda yang baik hati untuk mengulurkan donasi kemanusiaan untuk keluarga almarhum Harigga Sirila, supporter Persija. Caranya klik di link bio saya. https://m.kitabisa.com/ripharingga," tulis Emil, sapaan akrabnya.

"Lupakan rivalitas. Kedepankan nurani kemanusiaan. Semoga Allah membalas niat dan ikhtiar kebaikan anda semua. Hatur Nuhun. *Bagi yang tidak mau membantu, sebaiknya tidak usah komen negatif atau kenapa ini-kenapa itu," tambah Emil.

Baca juga: Fakta Baru Pascainsiden Haringga, Pemain Mogok hingga Liga Dihentikan

Saat dikonfirmasi, Emil mengatakan donasi itu ia gagas untuk merangkul simpati masyarakat yang ingin membantu meringankan beban keluarga Haringga.

"Ini mah bahwa pasti banyak orang yang bersimpati ingin memberikan bantuan dukungan daripada japri-japri sendiri ya sudah saya bikin inisiatif terbuka transparan. Ini mah atas nama kemanusiaan," tutur Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Emil mengaku masih banyak warganet yang mencibir gagasannya tersebut.

"Netizen selalu, maha benar netizen dengan segala komentarnya. Niat baik dikomen negatif, apalagi tidak. Saya sedang melatih, mengedukasi netizen untuk mengapresiasi, kalau tidak bisa bicara baik mending diam," jelasnya.

Baca juga: Polisi Identifikasi Pelaku Lain terkait Pengeroyokan Haringga Sirila

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com