Dedi Mulyadi: Jawa Barat Butuh Pak Jokowi Sekali Lagi

Kompas.com - 26/09/2018, 18:52 WIB
Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat, Dedi Mulyadi . KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA.Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Barat, Dedi Mulyadi .

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Tim Pemenangan Daerah Jawa Barat untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Dedi Mulyadi mengatakan, sosok Joko Widodo sangat dibutuhkan oleh rakyat Jawa Barat. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sangat fenomenal dalam pembangunan infrastruktur.

Dedi menjelaskan, Jawa Barat yang memiliki wilayah sangat luas berbanding lurus dengan jumlah penduduk yang banyak, sehingga pemilih di Jawa Barat dikatakan paling besar di Indonesia.

Pertimbangan tersebut, kata Dedi, menjadi dasar rakyat Jawa Barat untuk memilih Jokowi agar memimpin Indonesia satu kali lagi.

“Jawa Barat membutuhkan Pak Jokowi sekali lagu untuk mewujudkan konektivitas wilayah. Ini daerah luas sekali, satu sama lain harus terkoneksi. Nah, caranya yaitu dengan membangun infrastruktur yang terkoneksi pula,” kata Dedi di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Rabu (26/9/2018).

Dedi mengatakan, Jokowi masih sangat dibutuhkan oleh rakyat Jawa Barat agar perencanaan pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang berjalan tidak malah terbengkalai.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur di Jawa Barat sangat dibutuhkan untuk menunjang mobilitas ekonomi dengan tujuan arus distribusi barang dan jasa bisa lebih mudah dilakukan.

“Keuntungan pembangunan infrastruktur itu ada dua. Pertama arus barang dan jasa, kemudian yang kedua mobilitas manusia menjadi lebih cepat. Keduanya melahirkan profit dan benefit ekonomi secara langsung. Output-nya, kesejahteraan yang merata,” ujarnya.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Orang Jawa Barat Ingin Dinomorsatukan

Mantan Bupati Purwakarta tersebut mengalami sendiri efek domino yang dihasilkan dari pembangunan infrastruktur.

Saat menjabat sebagai bupati, dirinya juga fokus pada jenis pembangunan infrastruktur, terutama jalan raya. Hasilnya, sektor lain seperti pariwisata ikut terdongkrak.

“Pengaruhnya bukan saja item tadi. Nanti, sektor pariwisata akan ikut mendapatkan manfaat. Bagaimana wisatawan mau datang kalau infrastruktur kita enggak bagus,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X