Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Lahan di Sisi Tol Palindra Terus Berlanjut hingga Malam Hari

Kompas.com - 25/09/2018, 23:59 WIB
Amriza Nursatria,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Kebakaran melanda lahan di sisi jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) Ogan Ilir, Sumatera Selatan, tepatnya di antara kilometer 16 dan 17, Selasa (25/9/2018). Kebakaran terus berlangsung hingga malam.

Cuaca yang berangsur gelap membuat api yang membakar lahan semakin jelas terlihat. Karena tiupan angin yang cukup kencang, api makin cepat membakar lahan semak belukar dan pepohonan di lahan yang masuk dalam wilayah Desa Palem Raya, Kecamatan Indralaya Utara, itu.

Sebuah mobil tangki milik BPBD Ogan Ilir sudah tiba di lokasi bersama sejumlah petugas untuk melakukan upaya pemadaman. Namun kesulitan menjangkau lokasi yang terbakar membuat proses pemadaman tidak mudah.

Sementara itu, helikopter water bombing yang pada siang sebelumnya melakukan pemadaman sudah pulang ke markas di Palembang.

Anggota satgas pemadaman dari BPBD Ogan Ilir, Ade Saputra, mengatakan, kebakaran lahan ini adalah kelanjutan dari kebakaran yang belum padam pada siang hari.

Saat ini, lanjut Ade, petugas satgas penanggulangan karhutla sedang melakukan upaya pemadaman agar api segera padam.

“Kebakaran malam ini adalah kelanjutan dari siang tadi, kita akan terus berupaya melakukan upaya pemadaman meski kami sudah dari siang melakukan upaya ini,” katanya.

Sementara itu, lalu lintas di jalan tol Palembang–Indralaya masih berlangsung normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com