Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyebab Atap Bandara Sultan Hasanuddin Keluarkan Asap Tebal

Kompas.com - 25/09/2018, 20:15 WIB
Hendra Cipto,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Atap Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap tebal, Selasa (25/9/2018). Pengunjung pun seketika panik. 

Kepulan asap tersebut langsung dipadamkan petugas perbaikan atap bandara. Kejadian tersebut direkam banyak pengunjung dan mempostingnya di media sosial dengan keterangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar terbakar.

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi, membantah bandara dilalap api. Kepulan asap itu tidak menimbulkan api dan dalam waktu 2 menit bisa diatasi petugas.

“Jadi bukan terbakar, hanya kepulan asap saja di atap bandara. Itu disebabkan oleh lem yang terjemur di atap bandara, sehingga mengeluarkan asap tebal karena panas. Tapi lem itu tidak sampai menimbulkan api, dan masalah itu langsung diatasi hanya 2 menit saja,” katanya.

Baca juga: Asap Hitam Muncul di Bandara Sultan Hasanuddin, Calon Penumpang Panik

Wahyudi mengungkapkan, memasuki musim penghujan, pihak bandara melakukan perawatan. 

“Seluruh atap bandara diperbaiki sebelum masuk musim hujan, makanya ada pengerjaan proyek di bagian atap. Semua atap dilapisi kembali lem baru, karena banyak lem atap sudah mulai terkelupas,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com