Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Diduga Kehilangan Kendali, Bus SMK Karanganyar Masuk Jurang

Kompas.com - 25/09/2018, 15:53 WIB
Achmad Faizal,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Bus pariwisata yang ditumpangi puluhan pelajar SMK asal Karanganyar, Jawa Tengah, terjun ke jurang di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (25/9/2018) siang.

Dugaan sementara, sopir bus, Agus Riyanto, tidak bisa menguasai kemudi saat turunan tajam. Saat itu, bus melintad dari arah barat ke timur menuju Kabupaten Magetan.

"Saat turunan tajam, sopir diduga tidak bisa menguasai kemudi, lalu terjun ke jurang di kedalaman 10 meter," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera.

Data sementara, dari 44 penumpang bus, seorang penumpang meninggal dunia, dan 4 lainnya mengalami luka.

Baca juga: Bus Siswa SMK Karanganyar Masuk Jurang, 1 Orang Tewas dan 4 Luka-luka

Informasi yang dihimpun dari Polda Jawa Timur, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, di perbukitan wilayah Cemorosewu, tepatnya di tikungan atas Mojosemi, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Bus yang terguling adalah bus pariwisata "Suka Damai" nopol K 7745 AZ.

"Dugaan sementara jenis kecelakaan tunggal," kata Barung.

Hasil pendataan polisi sementara di lokasi, seorang penumpang atas nama Elmufida Ullya (23), warga Kecamatan Colomdu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, meninggal dunia akibat luka di bagian kepala.

"Informasi itu dari pendataan yang dilakukan di Rumah Sakit dr Sayidiman Magetan. Laporan petugas di lapangan, ada korban yang langsung dibawa ke Jawa Tengah," jelas Barung. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com