Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Siswa SMK Karanganyar Masuk Jurang, 1 Orang Tewas dan 4 Luka-luka

Kompas.com - 25/09/2018, 15:27 WIB
Muhlis Al Alawi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com - Satu orang tewas dan empat orang mengalami luka-luka setelah bus pariwisata yang mengangkut rombongan tur siswa SMK PGRI 1 Karanganyar masuk jurang di ruas jalan Cemoro Sewu-Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (25/9/2018) siang. 

"Korban meninggal atas nama Elmufida Ullya (23), warga Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Sementara empat lainnya adalah sopir, kru bus dan guru mengalami luka," kata Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Himawan Setiawan yang dihubungi Kompas.com, Selasa (25/9/2018) siang. 

Himawan mengatakan, bus pariwisata yang mengangkut siswa dan guru itu masuk ke jurang berkedalaman 10 meter. Diduga, bus itu masuk  jurang lantaran pengemudi yang tidak konsentrasi dan tidak antisipasi saat menurun tajam dan menikung sebelum area pariwisata taman Mojosemi. 

Kecelakaan maut itu, kata Himawan, bermula saat bus pariwisata PO Suka Damai bernomor polisi K 7745 AZ melaju dari arah Karanganyar, Jawa Tengah, menuju Kota Madiun, Jawa Timur. Setibanya di lokasi, sopir kehilangan kontrol hingga akhirnya bus yang dikemudikan masuk jurang. 

Baca juga: Bus Dilarang Masuk Jalur Cikidang-Palabuhanratu di Sukabumi

Informasi yang dihimpun, rencananya rombongan siswa dan guru SMK PGRI Karanganyar akan melakukan kunjungan industri di Madiun. Setelah kunjungan di Madiun, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com