Emil Dardak: Ini Fakta Obyektif tentang Jokowi

Kompas.com - 25/09/2018, 10:25 WIB
Bupati Trenggalek, Emil Elistyanto Dardak KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALBupati Trenggalek, Emil Elistyanto Dardak

SURABAYA, KOMPAS.com - Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak tidak terlalu mempermasalahkan apakah namanya dimasukkan dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin atau tidak.

Bagi dirinya, yang penting selaku kepala daerah di Jawa Timur, dia mengapresiasi kinerja Jokowi-JK selama 5 tahun memimpin.

"Ini fakta obyektif yang harus disampaikan kepada masyarakat, dan masyarakat harus tahu," katanya di Surabaya, Senin (24/9/2018).


Beberapa hal yang diapresiasi Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih ini antara lain, Jokowi-JK mampu memangkas rantai birokrasi yang dianggap menghambat dan merugikan.

"Dalam konteks regional, Jokowi-JK mampu menata wilayah perairan selatan Jawa dan Bali sebagai wilayah tol laut," jelasnya.

Baca juga: Masuk Tim Sukses Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Komentar Emil Dardak

Jika masyarakat memahami keberhasilan Jokowi dalam memimpin 5 tahun terakhir, kata dia, tidak sulit untuk mengarahkan masyarakat memilih Jokowi kembali di Pilpres 2019.

"Menurut saya ini lebih efektif daripada saya harus mengerahkan masyarakat untuk memilih Jokowi-Ma'ruf Amin," terangnya.

Nama suami artis Arumi Bachsin itu sebelumnya dimasukkan dalam jajaran dewan pengarah tim kampanye daerah Jawa Timur pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bersama Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa.

Namun, belakangan keduanya menarik diri dan memilih bergabung dengan kelompok Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN).

Jaringan ini berisi kelompok kiai dan santri eks pendukung Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur.

Kompas TV Paslon Khofifah – Emil memperoleh suara 53,55 persen sedangkan paslon Gus Ipul – Puti mengantongi 46,45 persen.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X