Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER NUSANTARA: Pemakaman Harlingga hingga ABK Cabuli Siswi SMP

Kompas.com - 25/09/2018, 06:09 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Peristiwa berdarah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) meninggalkan duka bagi keluarga korban.

Dunia sepak bola Indonesia masih belum menjadi hiburan yang "friendly" bagi rakyat Indonesia, hanya karena segelintir oknum suporter.

Kematian Haringga Sirla (23), pemuda asal Jakarta Barat tersebut, tidakkah mengetuk nurani para pecinta bola di Indonesia?

Berita pemakaman Haringga menjadi trending di Kompas.com, Senin (24/9/2018).

Berikut 5 berita terpopuler yang menjadi perhatian pembaca.

1. Air mata orangtua Haringga Sirla

Sejumlah warga dan keluarga serta polisi mengikuti proses pemakaman Haringga Sirla di TPU Blok Jembatan, Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (24/9/2018).Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi Sejumlah warga dan keluarga serta polisi mengikuti proses pemakaman Haringga Sirla di TPU Blok Jembatan, Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (24/9/2018).

Tangis Mirah (55) pecah sesaat sebelum jenazah putranya, Haringga Sirla (23), dimasukkan ke dalam keranda yang akan mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir.

Dia berkali-kali mengusap kedua pipinya yang basah oleh air mata. Begitu juga dengan Mata Siloam (52), ayah Haringga, yang terus menatap kepergian puteranya yang terlalu cepat.

Suasana haru ini mengiringi jenazah Haringga hingga dimakamkan di TPU Blok Jembatan, Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (24/9/2018).

Keluarga dan kerabat dan juga Wakapolres Indramayu Kompol Ricardo Condrat Yusuf beserta jajarannya juga turut hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Haruskah sepak bola Indonesia harus menelan tumbal lagi?

Baca berita selengkapnya: Jenazah Suporter Korban Pengeroyokan Dimakamkan, Selamat Jalan Haringga...

2. Sandi: "Salam 2 jari...", Ini jawaban emak-emak

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat di desa wisata Kandri, Semarang, Senin (24/9/2018).KOMPAS.com/NAZAR NURDIN Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat di desa wisata Kandri, Semarang, Senin (24/9/2018).

Saat calon wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengunjungi desanya, Senin (24/9/2018), muncullah tagline kampanye unik secara spontan.

Awalnya, gara-gara Sandi mengawali pembicaraan dengan mengatakan tagline "Salam 2 Jari".

Para emak-emak di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, ternyata masih ingat tagline tersebut pernah digunakan pasangan calon nomor 2 di Pilpres 2009.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com