Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blusukan ke Semarang, Sandiaga Soroti Harga Kebutuhan Pokok dan Lapangan Kerja

Kompas.com - 24/09/2018, 16:46 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyoroti dua hal saat memutuskan berkampanye di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (24/9/2018).

Dua hal yang disoroti yaitu terkait penyediaan lapangan kerja dan harga kebutuhan bahan pokok.

"Dua isu utama yaitu lapangan kerja dan harga bahan pokok. Harga kebutuhan pokok tadi dapat di pasar Peterongan, dan ada banyak aspirasi yang ditampung," kata Sandiaga seusai mengikuti temu kader dengan caleg PAN di ITC Semarang.

Sandi mengatakan, dua isu itu akan terus digali saat kunjungannya ke Jateng dan daerah lain di Indonesia. Setelah di Semarang, mantan wakil gubernur DKI Jakarta akan berturut menuju Temanggung dan Banyumas.

"Saya akan terus turun ke Jateng, besok di Banyumas hingga menampilkan kinerja positif. Kita pastikan aspirasi untuk memperbaiki harga yang stabil. Harga sembako yang murah itu kinerja kita Prabowo-Sandi," tandasnya.

Baca juga: Sandiaga: Kampanye Itu Enggak Usah Baperan...

Sandiaga optimistis akan mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat Jawa Tengah. Ia mengaku total menjalani tugas sebagai calon wakil presiden.

"Kita kerja saja. Ikhtiar itu cara manusia, hasil itu domain Allah SWT. Kita total berjuang, kerja cerdas tuntas dan hasil tawakal," tandasnya.

Secara khususnya, Jawa Tengah dilirik karena provinsi itu banyak isu yang perlu digarap dengan serius. Masalah kesejahteraan petani dan peternak masih perlu penyelesaian.

"Jateng banyak isu ekonomi, baik kesejahteraan petani, peternak. Kita ingin Jateng punya data saing untuk itu dan PR bagi kita untuk menguatkan itu. Tentunya, kalau kerja keras akan dapat hasil baik," pungkasnya.

Baca juga: Sandiaga Teriak Salam 2 Jari, Ini Jawaban Emak-emak di Semarang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com