Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Edy Rahmayadi Harap 17 Atlet Disabilitas Bisa Banggakan Sumut di Asian Para Games

Kompas.com - 24/09/2018, 11:36 WIB
Caroline Damanik

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap, 17 atlet disabilitas asal Sumut yang akan memperkuat Timnas di Asian Para Games 2018 mampu menorehkan hasil membanggakan.

"Kita Sumatera Utara memiliki 17 atlet yang akan memperkuat Merah Putih. Kita harapkan juga bisa menorehkan hasil membanggakan di kejuaraan tingkat Asia Para Games pada 2018 ini," ungkapnya, Minggu (23/9/2018).

Dia menuturkan, prestasi tidak dapat diperoleh dengan jalan pintas, harus ada perjuangan dan kerja keras dari para atlet.

"Namanya atlet, yang dibutuhkan adalah keterampilan. Dia harus berlatih bukan dalam waktu jangka pendek dan namanya atlet harus berlatih dalam jangka panjang dilakukan secara bertahap bertingkat dan berlanjut," tutur Edy.

Baca juga: Viral, Video Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Tampar Suporter PSMS Medan

Edy dipercaya menjadi torch bearer (pembawa obor) yang terakhir untuk dihidupkan ke sebuah mini caldron di Lapangan Benteng di Jalan Imam Bonjol, Medan. Tempat ini menjadi pusat dari seluruh rangkaian torch relay (kirab obor) di Sumut.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PSSI Indonesia ini mengungkapkan terimakasih kepada panitia INAPGOC.

"Makasih banyak diberi kesempatan di Kota Medan, Sumatera Utara. Ini adalah suatu kegiatan yang terhormat sekali untuk kita semua rakyat. Masalah disabilitas kita tahu itu, saya tak perlu menjelaskan itu. Tetapi ini adalah inilah kebersamaan kita kepedulian kita kepada saudara-saudara kita bisa tetap berikan semangat untuk mereka," ungkapnya.

Baca juga: Cerita di Balik Video Viral Mahasiswa yang Bisa Tiru Suara Jokowi (1)

Dia percaya, dengan gelaran api obor dapat memberikan semangat kepada para atlet, baik yang berlaga di Asian Para Games maupun atlet muda di Sumut.

"Saya percaya dengan kondisi yang digelar saat ini akan memberikan semangat untuk atlet-atlet kita dan berbuat prestasi untuk bangsa yang kita cintai ini," tegasnya.


Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Gubsu Edy Rahmayadi Optimis 17 Atlet Sumut Berprestasi dalam Asian Para Games 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com