Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan yang Hilang Saat Melaut Ditemukan Tewas di Perairan Bintan

Kompas.com - 22/09/2018, 19:06 WIB
Hadi Maulana,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

BINTAN, KOMPAS.com - Erwin (50), nelayan Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepualuan Riau (Kepri) ditemukan tewas mengapung di laut, Sabtu (2/9/2018) sore.

Erwin sebelumnya dilaporkan hilang oleh rekan seprofesinya saat melaut di Perairan Bintan sejak, Kamis (20/9/2018) malam.

Jenazah ditemukan tim gabungan BNPP Kelas I Tanjungpinang, Polsek Gunung Kijang dan TNI AL Pos Tanjung Uban mengapung di sekitar perairan Desa Malang Rapat.

"Korban kami temukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan mengapung di sekitar perairan Desa Malang Rapat sekitar pukul 17.30 WIB sore tadi," kata Kepala Seksi Operasi Eko Suprianto.

Eko mengatakan, korban ditemukan di koordinat 1 14.426' N - 104 39.435' E atau tidak jauh dari posisi kejadian yang dilaporkan.

"Cuaca saat itu pas lagi bersahabat, makanya proses pencaiannya sama sekali tidak ada terjadi suatu kendala yang berarti," terang Eko.

"Saat ini jenazah korban sudah berada di kamar jenazah RSUP Tanjungpinang untuk dilakukan visum dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga," tambah Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com