Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai Honorer Tewas Gantung Diri di Kantor Disperindag Pangkal Pinang

Kompas.com - 21/09/2018, 15:04 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TANJUNG PINANG, KOMPAS.com - Yudhi Meidiansyah (30), pegawai tidak tetap (PTT) atau honorer Disperindag Kota Tanjung Pinang ditemukan tewas gantung diri di ruangan Kabid Stabilisasi Harga, kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjung Pinang sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (20/9/2018) malam tadi.

Yudhi ditemukan pertama kali oleh pamannya dalam keadaan tergantung dengan tali nilon cokelat.

Kasat Reskrim Polres Tanjung Pinang, AKP Dwihatmoko saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut, namun Dwihatmoko mengaku masih belum mengetahui apa motif hingga korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri ini.

"Saat ini pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi termasuk paman korban, orang yang pertama kali menemukan korban dalam kondisi tergantung," kata Dwihatmoko, Sabtu (21/9/2018).

Selain pamannya, istri Yudhi juga sudah diperiksa.

Pria yang akrab disapa Moko ini menjelaskan, kejadian ini berawal dari kecurigaan sang istri, Lina yang sudah berulang kali menelepon dan mengirimkan pesan singkat serta WhatsApp kepada suaminya, namun tidak kunjung dibalas.

Baca juga: Kurang dari 12 jam, Dua Warga Gunungkidul Gantung Diri

Istri korban kemudian meminta pamannya untuk mencari dan mengecek keberadaan korban di kantor tempat korban bekerja.

"Dari sanalah korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi, dan saat itu juga paman korban menurunkan korban dan membawanya pulang ke kediaman orangtuanya di Jalan Sidorejo, Kelurahan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjung Pinang," jelas Moko.

Meski Yudhi sudah dibawa, namun tim identifikasi Polres Tanjungpinang tetap memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk memudahkan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti.

"Pengakuan dari beberapa staf yang bekerja di Disperindag Kota Tanjung Pinang, korban bekerja sebagai Staf Sub Program Disperindag Tanjung Pinang. Bahkan selama korban bekerja di sana diketahui korba sama sekali tidak punya masalah dengan siapapun. Hanya saja teman sekerja korban mengatakan korban orangnya tertutup," terangnya.

Pernah mencoba bunuh diri

Lebih jauh Moko menjelaskan, dari keterangan beberapa saksi diketahui sebelumnya korban juga pernah mencoba bunuh diri. Hanya saja aksi tersebut digagalkan teman sekerjanya.

"Menurut keterangan sejumlah saksi yang merupakan teman sekantor korban, diketahui sekitar 2011 lalu korban pernah mencoba bunuh diri, namun tidak berhasil," ungkap Moko.

Baca juga: Kurang dari 12 jam, Dua Warga Gunungkidul Gantung Diri

Korban sendiri diketahui baru saja menikah sekitar setahun lalu. Bahkan sebelum akhirnya ditemukan tewas gantung diri, sekitar pukul 17.00 WIB korban masih sempat bercanda dengan teman sekantornya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com