Satu Pelaku Perampokan Toko Emas di Palembang Ditembak Polisi

Kompas.com - 20/09/2018, 18:08 WIB
Usman (40) salah satu pelaku perampokan toko emas Sinar Mas saat berada di Polresta Palembang. Pelaku dilumpuhkan dengan satu tembakan dikaki lantaran mencoba melawan petugas ketika akan ditangkap, Kamis (20/9/2018). KOMPAS.com/ Aji YK PutraUsman (40) salah satu pelaku perampokan toko emas Sinar Mas saat berada di Polresta Palembang. Pelaku dilumpuhkan dengan satu tembakan dikaki lantaran mencoba melawan petugas ketika akan ditangkap, Kamis (20/9/2018).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang menangkap satu pelaku perampokan toko emas yang sempat dipergoki oleh korban ketika beraksi.

Pelaku Usman (40) ditangkap petugas ketika berada di kediamannya di Jalan Panca Usaha, Lorong Palopa Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang, Sumatera Selatan, Kamis ( 20/9/2018).

Polisi pun melumpuhkan Usman dengan satu tembakan di kaki lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap.


Namun, ketika digiring ke Polresta Palembang, Usman selalu berkilah bahwa ia tidak ikut dalam aksi perampokan toko emas Sinar Mas di kawasan Jalan Sayangan, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (9/9/2018) kemarin.

Usman mengaku, ia hanya diberikan satu perhiasan berupa gelang emas ketika menaiki kapal menuju demaga kawasan 7 Ulu oleh pelaku yang ia sebut berinisial MB.

“Saya lihat tangannya terluka dan dia bilang habis berkelahi. Di kapal saya dikasih gelang emas, saya tidak tahu kalau itu hasil rampokan,” kata Usman saat di Polresta Palembang.

Perampokan di Palembang, Pelaku Dilempar Kursi Pemilik Toko Mas

Gelang emas yang diberikan tersebut telah digadaikan Usman kepada tetangganya sebesar Rp 700.000 untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya tidak terlibat, hanya dikasih gelang saja, itupun sudah saya gadaikan. Mana tahu kalau itu hasil rampokan, memang sehari-hari saya bekerja di kawasan itu (TKP perampokan toko emas),” ujarnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X