Seleksi CPNS di Bangka Belitung Dibuka, Butuh Guru, Dokter dan Perawat

Kompas.com - 20/09/2018, 17:17 WIB
Ilustrasi PNS KOMPAS.com/ JunaediIlustrasi PNS

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan SDM Kepulauan Bangka Belitung membuka 270 formasi CPNS untuk 2018, terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan infrastruktur.

"Lokasi tes dilakukan di Pangkal Pinang menggunakan sistem komputerisasi (CAT)," kata Kepala BKD dan SDM Kepulauan Bangka Belitung Sahirman Jumli, Selasa (18/9/2018).

Dia merinci, tenaga guru sebanyak 181 formasi, kesehatan 59 dan sebanyak 30 formasi untuk teknis infrastruktur.

"Dari sebanyak 304 formasi yang kami usulkan, hanya 270 yang disetujui pusat," ujarnya.

Adapun untuk tenaga guru di antaranya dari bidang studi bahasa Inggris, agama, bahasa Indonesia dan kewarganegaraan, lalu tenaga kesehatan seperti dokter umum, spesialis dan perawat.

Sahirman memastikan, seluruh proses tanpa dipungut biaya dan tidak ada iming-iming untuk kelulusan pihak tertentu.

"Secara umum seleksinya terkait kompetensi dasar, kompetensi bidang, wawasan kebangsaan dan kepribadian. Ada dua tahap seleksi dengan nilai tertinggi yang akan masuk," tuturnya.

Selain pemerintah provinsi, pemda kabupaten/kota juga sedang mempersiapkan penerimaan CPNS. Alokasi masing-masing daerah jumlahnya bervariasi tergantung persetujuan pusat.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X