Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Purwakarta: Dede Bayi Kami Ikut "Dilantik"

Kompas.com - 20/09/2018, 15:33 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengaku merasakan kebahagiaan dua kali lipat karena bayi yang dikandungnya pun ikut "dilantik" di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Menurut Anne, kehadiran calon anggota keluarga barunya tersebut membuat semangat untuk mengemban tugas sebagai kepala daerah kian tinggi.

"Semua keluarga bisa hadir, termasuk dalam kandungan saya ini. Ada dede bayi ikut 'dilantik' juga. Saya tambah semangat untuk bekerja," jelas Ambu, panggilan Anne, kepada Kompas.com, Kamis siang.

Sebelumnya, Anne mengaku sering mual karena kehamilannya itu, tapi saat pelantikan tadi tak ada kendala apapun. Bahkan, pagi tadi dirinya mengalami tanda kehamilan tersebut saat akan pergi menuju lokasi pelantikan.

“Dede bayinya baik, biasanya mual, tapi ini kok enggak ya. Sebenarnya sempat khawatir, tapi kemarin sudah konsul ke dokter. Kata dokter enggak ada masalah,” kata dia.

Baca juga: Juara Kontes Kecantikan Jadi Bupati Perempuan Pertama di Purwakarta

Saat ini, sesuai keterangan dari dokter usia kandungannya baru dua bulan, sehingga Anne tidak ikut acara arak-arakan. Ia pun sudah meminta izin panitia untuk tidak menghadirinya.

"Kata dokter saya dianjurkan untuk tidak ikut dalam rangkaian yang bersifat ada gerakan berlebih. Apalagi kalau ikut pawai delman tadi pasti ada goncangan. Makanya, saya mohon maaf kepada panitia dan meminta izin," katanya.

Baca juga: Baru Dilantik, Bupati Purwakarta Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Anne tidak mempermasalahkan jenis kelamin bayinya. Mau laki-laki ataupun perempuan, yang terpenting baginya adalah diberi kesehatan. Namun, suaminya berharap anak ketiganya tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Kalau saya laki-laki dan perempuan sama saja. Tapi kalau ayahnya inginnya laki-laki," ungkapnya.

Kompas TV Suami Anne Mustika, Dedi Mulyadi kini bertarung di Pilkada Jawa Barat sebagai bakal calon wakil gubernur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com