Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ma'ruf Amin Ditarget Menang 75 Persen di Jatim

Kompas.com - 20/09/2018, 07:04 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Daerah pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur, Irjen Purn Machfud Arifin, menarget kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur sebesar 75 persen.

Dia yakin dengan target tersebut karena program-program pembangunan Presiden Jokowi di Jawa Timur terbukti nyata dan di rasakan warga. "Saya target menang sekitar 75 persen lah," katanya sebelum memimpin rapat tim pemenangan di Kantor PDIP Jawa Timur, Rabu (19/9/2018) malam.

Program pembangunan yang nyata dan bisa dirasakan warga Jawa Timur salah satunya adalah dibangunnya tol. "Siapa sangka sekarang dari Surabaya ke Madiun bisa lewat tol," jelasnya.

Untuk mewujudkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, pihaknya dalam waktu dekat akan mengkonsolidasikan seluruh kekuatan kelompok yang ada di Jawa Timur termasuk para ulama dan pesantren.

Baca juga: 10 Kepala Daerah di Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi

Selama memimpin nahkoda tim kampanye daerah, mantan Kapolda Jatim ini mengaku akan lebih banyak berada di Surabaya meskipun keluarganya berada di Jakarta.

Machfud Arifin sendiri belum sebulan pensiun dari Polri. Sebelum menjabat Kapolda Jatim, dia tercatat pernah menjabat Kapolda Maluku Utara dan Kalimantan Selatan.

Namanya diusulkan oleh 9 partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin level Jawa Timur kepada Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di Pilpres 2019, ada 2 pasangan yang akan bertarung. Pasangan Jokowi-Makruf Amin diusung koalisi 9 partai yakni PDI-P, PKB, Golkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

Pasangan ini akan melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com