Bupati Sikka Ingin Seperti Jokowi, Risma dan Ridwan Kamil

Kompas.com - 19/09/2018, 23:01 WIB
Bupati Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Hotel Naka Kupang, Rabu (19/9/2018) KOMPAS.com/Sigiranus Marutho BereBupati Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Hotel Naka Kupang, Rabu (19/9/2018)

KUPANG, KOMPAS.com - Bupati Sikka terpilih, Fransiskus Roberto Diogo mengaku ingin menjadi pemimpin di wilayahnya mirip tiga tokoh populer di Indonesia.

Tiga tokoh yang ingin ditiru oleh Roberto, yakni Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Kami mau seperti Bapak Joko Widodo, Ibu Risma dan Pak Ridwan Kamil," ujar Roberto kepada sejumlah wartawan di Kota Kupang, Rabu (19/9/2018).

Roberto menyebut, Joko Widodo sudah teruji dan berhasil saat menjadi Wali Kota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI.

Tri Rismaharini, lanjut Roberto, adalah wali kota yang henat dan sangat peka serta peduli terhadap semua persoalan rakyatnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ridwan Kamil saat menjadi wali kota Bandung.

"Selain tiga tokoh ini, masih banyak contoh kepala daerah di republik ini yang sangat terhormat, bermartabat, berwibawa dan dicintai oleh rakyatnya," imbuhnya.

Baca juga: Bupati Sikka Terpilih: Kita Akan Kembalikan Kejayaan Maumere

Karena itu, kata Roberto, dia dan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga akan berusaha untuk menjadi pemimpin yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel.

"Saya dengan Bapak Romanus Woga bukanlah orang yang super. Kami biasa-biasa saja dan tidak punya partai, tetapi kami punya niat untuk memimpin Sikka dan itu kepercayaan yang harus dijaga," ucapnya.

Roberto pun bersyukur, besok dia dan Romanus dilantik oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

"Kami akan selalu mendukung semua program gubernur. Gubernur hebat, bupati Sikka hebat dan NTT jaya. Ada satu kesatuan tindak dan kesamaan program supaya efisiennya, efektivitas dan produktivitas dalam penyelenggaran pemerintah di NTT dan Kabupaten Sikka bisa berjalan baik," tutupnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X