Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Pasang Kepala Daerah Terpilih di Jabar Bakal Konvoi Naik Delman

Kompas.com - 19/09/2018, 13:30 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Enam kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2018 di Jabar akan dilantik, Kamis (20/9/2018) besok.

Setelah pelantikan, para kepala daerah terpilih bakal melaksanakan konvoi dengan mengendarai delman.

"Ada 14 delman hias untuk bupati dan wali kota, pak gubernur dan pak wagub. Saya beserta Muspida di Bandros disediakan 7 mobil Bandros untuk Muspida Provinsi dan Kabupaten Kota," ujar Sekda Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate, Rabu (19/9/2018).

Iwa menambahkan, arakan-arakan itu akan melintas dari Gedung Merdeka hingga Gedung Sate.

"Rutenya, dari Gedung Merdeka diarak ke Cikapundung-Jalan Braga-Jalan Viaduct-Jalan Wastukancana-Jalan Riau-Jalan Dago- Jalan Sulanjana- Jalan Diponegoro (Gedung Sate). Setelah pengecekan kantong parkir sudah siap. Alhamdulillah sampai saat ini evaluasi terakhir sudah siap," tutur Iwa.

Iwa pun menyampaikan permohonan maaf lantaran aktivitas lalu lintas akan tersendat selama acara berlangsung.

"Saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Bandung dalam prosesi pelantikan enam bupati dan wali kota tentu jalan-jalan akan terjadi sedikit kemacetan, mohon maklum. Direncanakan upacara pukul 09.00 WIB sampai 10.30 WIB," paparnya.

Baca juga: Kamis, Ridwan Kamil Lantik 6 Pasang Kepala Daerah Terpilih di Jabar

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemprov Jabar Emma Kusumah mengatakan, sebelum dilantik, para kepala daerah terlebih dahulu melakukan historical walk dari Hotel Savoy Homan menuju Gedung Merdeka. Untuk itu, Jalan Asia Afrika akan ditutup sejak pukul 06.00 WIB.

"Secara filosofis, historical walk di sini untuk mengingatkan sejarah," jelasnya.

Seperti diberitakan, enam pasang kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak di Jawa Barat akan dilantik di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018) besok.

Prosesi pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kepala daerah yang akan dilantik antara lain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial-Yana Mulyana, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming, serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan-Dony Ahmad Munir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com