Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamis, Ridwan Kamil Lantik 6 Pasang Kepala Daerah Terpilih di Jabar

Kompas.com - 19/09/2018, 13:21 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Enam pasang kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak di Jawa Barat akan dilantik di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018) besok.

Prosesi pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kepala daerah yang akan dilantik antara lain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Oded M Danial-Yana Mulyana, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami.

Lalu Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming, serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan-Dony Ahmad Munir.

"Alhamdulillah surat dari Kemendagri sudah kita terima dan sudah diserahkan kepada Pak Gubernur yang nanti akan memimpin langsung prosesi pelantikannya," ujar Sekda Jabar Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate, Rabu (19/9/2018).

Baca juga: Mendagri Sebut Kepala Daerah Boleh Kampanye Pilpres, asal...

Iwa menambahkan, untuk Pilkada Kota Cirebon akan dilakukan pemungutan suara ulang pada 22 September 2018.

"Kota Cirebon menyusul, kita doakan tanggal 22 September berjalan dengan baik. Diperkirakan ada sekitar 8.000 pemilih di 24 TPS. Mohon masyarakat di Kota Cirebon dan semua pihak tetap tenang kondusif, gunakan hak pilih sesuai hati nurani," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Provinsi Jawa Barat Emma Kusumah mengatakan, acara pelantikan itu akan dihadiri sekitar 1.800 undangan.

"Ada undangan pelat merah total 1.200 ditempatkan di dalam Gedung Merdeka, untuk pelat hijau 600 di tenda luar. Karena ini hasil pilkada serentak, kami juga undang dari Kemendagri," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com