5 BERITA POPULER NUSANTARA: Emil Kebut Revitalisasi Kalimalang hingga Pelecehan Seksual di DIY

Kompas.com - 19/09/2018, 11:00 WIB
Kalimalang, Kota Bekasi yang rencananya akan disulap menjadi seperti Sungai di Korea Selatan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (12/9/2018). KOMPAS.com/-DEAN PAHREVIKalimalang, Kota Bekasi yang rencananya akan disulap menjadi seperti Sungai di Korea Selatan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (12/9/2018).

 

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serius akan merevitalisasi Kalimalang di Bekasi. Tim khusus untuk mengecek kondisi terkini Kalimalang sudah diterjunkan.

Selain itu, topik berita tentang empat polisi di Kota Solo yang mendahulukan mobil ambulans daripada rombongan Presiden Jokowi ternyata menyita perhatian pembaca.

Berikut 5 berita terpopuler di Kompas.com pada hari Selasa (18/9/2018).

1. Ridwan Kamil kebut revitalisasi Kalimalang

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin apel pagi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (17/9/2018).Dokumentasi Humas Pemprov Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin apel pagi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (17/9/2018).

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, telah menerjunkan tim untuk mengecek kondisi terkini sebelum masuk tahap desain.

"Berita hari ini juga tim saya yang survei ke Kalimalang Bekasi sudah selesai," ucap Emil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (17/9/2018).

Revitalisasi akan dibagi beberapa segmen dan ada tiga pilihan lokasi yang akan jadi garapan awal.

"Ada tiga alternatif lokasi pengerjaan. Lokasinya, satu di gerbang tol bekasi, kedua di samping ada dua mal, antara metropolitan mal dan satu lagi saya lupa, ketiga di sebelah Unisma. Nanti saya tentukan mana paling mudah, paling cepat. Jauh lebih keren dari Teras Cikapundung (Bandung) karena sungainya lebih lebar, airnya lebih stabil," tutur Emil.

Baca berita selengkapnya: Ridwan Kamil: Setahun Kami Ubah Kalimalang, Bekasi Nanti Punya Obyek Wisata

2. Kisah polisi Solo saat rombongan Presiden Jokowi melintas

Empat anggota Satlantas Polresta Solo mendapat penghargaan dari Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (kiri) usai apel pagi di Mapolresta Solo, Senin (17/9/2018) pagi. 
TRIBUNSOLO.com/CHRYSNHA PRADIPHA Empat anggota Satlantas Polresta Solo mendapat penghargaan dari Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (kiri) usai apel pagi di Mapolresta Solo, Senin (17/9/2018) pagi.

Aksi empat anggota Satlantas Polresta Solo, yaitu Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo dan Briptu Javan Bagas, mendapat apresiasi banyak pihak.

"Saya apresiasi kepada empat anggota saya yang mendahulukan ambulans untuk segera masuk rumah sakit ketika ada pengawalan rombongan presiden. Keberanian mereka mengambil keputusan di saat-saat yang kritis itu saya beri apresiasi," kata Wibowo seusai memberikan penghargaan kepada empat polisi, Senin (17/9/2018).

“Saya melihat ada ambulans yang terjebak di jalur lambat depan Panti Waluyo bersama puluhan pengendara lain, padahal rombongan presiden sudah dekat lokasi. Atas dasar kemanusiaan kami mendahulukan ambulan yang sedang membawa pasien ini," kata Ipda Suharto.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X