Keluarga TKI yang Diculik di Perairan Malaysia Berharap Suaminya Dibebaskan

Kompas.com - 18/09/2018, 10:27 WIB
Keluarga TKI yang diculik kelompok bersenjata berdoa suaminya pulang selamat. KOMPAS.com/ JUNAEDIKeluarga TKI yang diculik kelompok bersenjata berdoa suaminya pulang selamat.

MAJENE, KOMPAS.com – Dua istri tenaga kerja Indonesia asal Kabupaten Majene dan Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berharap pemerintah Indonesia dan Malaysia membantu membebaskan suaminya yang diculik kelompok bersenjata di Perairan Semporna, Malaysia, sejak 7 September 2018 lalu.

“Sampai hari ini keluarga bingung mencari tahu kabar keberadaannya. Kami cemas dan berharap kelak bisa bebas dan pulang dengan selamat ke tengah keluarga,” jelas Fitriani, istri salah satu korban penculikan, Samsul Saguni, saat ditemui di rumahnya di Desa Lalatedong, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Selasa (18/9/2018).

Samsul Saguni, bapak dari dua anak ini, menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga. Sejak korban diculik, keluarga kini kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kondisi serupa juga merundung keluarga Yulianti, istri Usman Yunus di Dusun Bruno, Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Sejak suaminya diaporkan diculik sekelompok bersenjata, ia kini tak bisa tidur nyenyak.

Yulianti yang ditemani seorang anaknya, Lia berharap suaminya bisa dibebaskan oleh para penculik dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Yualinti berhrap suaminya kelak bisa pulang dengan baik-baik.

Baca juga: Kapten dan ABK Asal Indonesia Diculik di Perairan Sabah Malaysia

Dia mengaku sangat cemas akan keselamatan suaminya lantaran hingga kini ia tak bisa berkomunikasi langsung.

“Saya berharap dia baik-baik saja dan kelak dibebaskan dan bisa pulang dengan selamat serta berkumpul di tengah keluarga,” tutur Yulinati.

Kronologi penculikan

Ditemui di kampung halamannya, Yulianti masih mengingat detail ketika suaminya terakhir kali berpamitan sekitar lima bulan lalu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X