5 BERITA POPULER NUSANTARA: Jalan Sehat Sandiaga Uno hingga Pakta Integritas Ridwan Kamil

Kompas.com - 18/09/2018, 05:21 WIB
Aktivis Ratna Sarumpaet mensomasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kejadian penderekan yang dilakukan petugas Dinas Perhubungan terhadap mobil Ratna yang parkir di ruas jalan Taman Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (3/4/2018). KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBAAktivis Ratna Sarumpaet mensomasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kejadian penderekan yang dilakukan petugas Dinas Perhubungan terhadap mobil Ratna yang parkir di ruas jalan Taman Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (3/4/2018).

KOMPAS.com - Kasus penolakan Ratna Sarumpaet di Batam menjadi berita yang paling banyak dibaca di Kompas.com pada hari Senin (17/9/2018).

Lalu, peristiwa ratusan ibu peserta jalan sehat yang "terpaku" saja ketika Sandiaga Uno telah mengibarkan bendera start juga menjadi trending.

Dari dunia politik menjelang Pilpres 2019, pernyataan dukungan Gubernur Sulawesi Selatan kepada Jokowi menjadi sorotan pembaca.

Berikut 5 berita terpopuler nusantara pada Senin kemarin.

1. Ratna Sarumpaet ditolak di Batam

Kedatangan Ratna Sampuaet, salah satu tokoh Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (16/9/2018) mendapatkan penolakan dari sejumlah warga Batam.KOMPAS.COM/ HADI MAULANA Kedatangan Ratna Sampuaet, salah satu tokoh Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (16/9/2018) mendapatkan penolakan dari sejumlah warga Batam.

Tokoh Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI), Ratna Sarumpaet, tak bisa keluar dari Bandara Hang Nadim selama 3 jam. Ratna dengan berat hati kembali lagi ke Jakarta setelah massa menghadang di pintu gerbang bandara.

Kekecewaan Ratna bertambah ketika mengetahui pihak panitia GSI Batam tidak menunjukkan batang hidung mereka saat Ratna berjuang sendiri untuk tetap bertahan di bandara.

Baca berita selengkapnya: 4 Fakta Penolakan Ratna, Terjebak 3 Jam hingga Kecewa Ditinggal GSI Batam 

2. Jalan sehat Sandiaga bersama emak-emak di Medan

Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno membuka kegiatan jalan sehat bersama yang dimulai di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (16/9/2018). Sandi disambut meriah oleh sekitar 30.000 peserta jalan sehat yang mayoritas adalah omak-omak (emak-emak) Sumatera Utara. Foto Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno membuka kegiatan jalan sehat bersama yang dimulai di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (16/9/2018). Sandi disambut meriah oleh sekitar 30.000 peserta jalan sehat yang mayoritas adalah omak-omak (emak-emak) Sumatera Utara.

Saat acara jalan sehat bersama ratusan ibu di Stadion Teladan Medan, Sandiaga Uno sempat dibuat bingung. Pasalnya, saat dirinya sudah mengibarkan bendera start tanda mulai berjalan, para peserta hanya diam bergeming.

"Ayo jalan. Ayo jalan, Omak-omak," ajak Mantan Ketua HIPMI tersebut kepada peserta kegiatan Jalan Sehat.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X