Berboncengan Sepeda Motor Tanpa Helm, 3 Pemuda Tewas Ditabrak Pick Up - Kompas.com

Berboncengan Sepeda Motor Tanpa Helm, 3 Pemuda Tewas Ditabrak Pick Up

Kompas.com - 17/09/2018, 23:42 WIB
Ilustrasi kecelakaan motorgas2.org Ilustrasi kecelakaan motor

KUPANG, KOMPAS.com - Tiga orang pemuda asal Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas di tempat, setelah sepeda motor yang dikendarai ketiganya ditabrak mobil pick up, Senin (17/9/2018) malam.

Kasubag Humas Polres Kupang Iptu Simon Seran mengatakan, tiga pemuda yang tewas tersebut yakni Lazarus Dethan, Ivan Gabriel dan Yohanes H Benyamin.

"Tiga pemuda yang tewas ini, saling berboncengan sepeda jenis Yamaha Vega dengan nomor polisi DH 4917. Ketiganya ditabrak mobil pick up dengan nomor polisi DH 8045 BE,"ungkap Simon kepada Kompas.com, Senin malam.

Kejadian itu, lanjut Simon, bermula ketika Yamaha Vega DH 4917 GB yang dikendarai Lazarus Dethan, membonceng Ivan Gabriel dan Yohanes H. Benyamin datang dari arah Oesao menuju Kota Kupang.

Baca juga: Rapper Post Malone Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Saat berboncengan sepeda motor, kata Simon, ketiganya tidak menggunakan helm (pengaman kepala) dan juga tidak menyalakan lampu.


Pada saat berada di lokasi kejadian, yakni di kilometer 22, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, ketiganya bergerak mendahului sebuah mobil pick up yang tidak diketahui identitasnya.

Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan muncul sebuah mobil pick up DH 8045 BE yang dikemudikan oleh Julone Robinson Nawa.

"Karena jarak yang sudah dekat, pengemudi mobil pick up tak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga tabrakan pun terjadi,"ucapnya.

Ketiga korban langsung meninggal di tempat dan dibawa ke rumah sakit setempat. Sedangkan pelaku diamankan di Markas Polres Kupang.



Close Ads X