Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hebohnya Emak-emak di Medan, Tak Mau Jalan meski Sandiaga Sudah Kibarkan Bendera "Start"

Kompas.com - 17/09/2018, 13:36 WIB
Caroline Damanik

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - "Apa kabar omak-omak Medan, Stadion Teladan Medan?" seru bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno, pagi itu, di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara.

Pertanyaannya langsung disambut gemuruh dengan kata 'baik' oleh ratusan ibu atau emak-emak, yang disebutnya dengan sebutan 'omak-omak', yang menjadi peserta mayoritas dalam kegiatan jalan sehat bersama pada Minggu (16/9/2018) pagi.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kampanye Zaman Now Itu Saling Berpelukan...

Pria yang menyenangi olahraga basket ini lalu menyatakan bahwa olahraga termasuk kegiatan yang harus rutin untuk dilakukan untuk menjaga pola hidup sehat.

Dia menyebutkan, olahraga merupakan salah satu langkah dalam berpikir positif dan siap memulai aktivitas sehari-hari.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Rumah Juang dan Partai Omak-Omak ini kemudian dibuka oleh Sandi dengan mengangkat lalu mengibarkan bendera start. Jarak yang ditempuh peserta mencapai 2 km.

Baca juga: Rekonsiliasi Kedai Kopi ala Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno

Lucunya, meski Sandi sudah mengibarkan bendera tanda start, ibu-ibu peserta jalan sehat malah tak kunjung beranjak dari tempatnya. Ternyata mereka masih menunggu Sandi untuk ikut serta berjalan bersama mereka.

"Ayo jalan. Ayo jalan, Omak-omak," ajak Mantan Ketua HIPMI tersebut kepada peserta kegiatan Jalan Sehat.

Akhirnya, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini kemudian membelah lautan manusia yang memadati Stadion Teladan. Dengan mengenakan kaus hijau toska, Sandi memimpin kegiatan tersebut dan melakukan jalan sehat bersama warga.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pimpin Jalan Sehat Bersama, Sandiaga Uno Disambut Meriah Omak-Omak Medan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com