Seorang Napi di Bali Ditangkap Usai Transaksi Narkoba Depan Lapas

Kompas.com - 17/09/2018, 13:03 WIB
Ilustrasi penjara. .Ilustrasi penjara.

DENPASAR, KOMPAS.com - Jajaran direktorat Narkoba Polda Bali meringkus seorang narapida Lapas Kerobokan seusai transaksi narkoba, Jumat (16/9/2018).

Pria bernama Samsul Arifin yang masih berstatus narapidana ini ditangkap setelah melakukan transaksi di depan Lapas Kerobokan.

Bersama Samsul juga ditangkap seorang temannya Moch Rizal. Dari kedua tangannya, polisi mengamankan barang bukti berupa pil ekstasi seberat 103,10 gram atau 99,10 gram netto.

Kemudian 1 paket ganja atau seberat 72,80 gram netto, serta sabu 471,53 gram netto.


Baca juga: 2 Nelayan Filipina Tertangkap Selundupkan 5 Kg Sabu dari Malaysia

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat mengenai aktivitas transaksi narkoba.

Petugas kemudian memantau dan memergoki oknum yang melempar barang ke dalam mobil hitam. Polisi kemudian melakukan pembuntutan dan berhasil menangkap tersangka MR.

"Setelah digeledah, di dalam paket berisi 1 paket ganja, dan dalam mobil ditemukan 200 butir ekstasi," tutur Widjaja, Senin (17/9/2018).

Polisi kemudian melakukan pengembangan ke TKP lain dan meringkus Samsul.

"BB sebagian kecil untuk dikonsumsi dan yang lainnya ditempel dengan imbalan sekali tempel Rp 50.000," kata Widjaja.

Selanjutnya, polisi membawa tersangka dan barang bukti diamankan ke Mako Direktorat Narkoba Polda Bali untuk proses sidik lebih lanjut. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X