Nurdin Abdullah: Saya Dukung Jokowi, Tapi Tak Bisa Targetkan Kemenangan - Kompas.com

Nurdin Abdullah: Saya Dukung Jokowi, Tapi Tak Bisa Targetkan Kemenangan

Kompas.com - 17/09/2018, 05:32 WIB
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah membawakan sambutannya dalam acara deklarasi Pemilu 2019 damai di car free day Anjungan Pantai Losari,  Makassar, Minggu (16/9/2018) pagi. KOMPAS.com/Hendra Cipto Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah membawakan sambutannya dalam acara deklarasi Pemilu 2019 damai di car free day Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (16/9/2018) pagi.

MAKASSAR, KOMPAS.com — Prof Dr Nurdin Abdullah yang kini menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan menegaskan, secara pribadi ia mendukung Joko Widodo (Jokowi) kembali sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Secara pribadi, saya kan punya hak pilih. Sudah jelas, saya dukung Pak Jokowi sebagai presiden dua periode. Saya sudah kenal lama dengan Pak Jokowi, sama-sama dulu di kehutanan,” kata Nurdin seusai menghadiri deklarasi Pemilu 2019 Damai di car free day Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (16/9/2018).

Meski mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, Nurdin tetap tidak menjelek-jelekkan calon lainnya.

Walau menegaskan dukungannya kepada Jokowi, dia juga tidak menargetkan kemenangan di Sulsel.

“Saya memang mendukung Pak Jokowi, tapi tidak bisa menargetkan kemenangan. Beda, kan, mendukung dengan memenangkan,” tandasnya.

Baca juga: Nurdin Abdullah: Saya Jujur Saja, Saya Sudah Bersama Pak Jokowi...

Nurdin menyatakan dukungannya terhadap Jokowi karena Jokowi sosok sederhana sejak dahulu hingga menjadi Presiden RI. Jokowi pun selama menjabat sebagai presiden dikenal sangat peduli kepada rakyat kecil.

“Pak Jokowi itu tidak ada nafsu kekuasaan, dia hanya punya nafsu pengabdian kepada rakyat dan negara,” tambahnya.

Baca juga: Nurdin Abdullah: Banyak Penyimpangan di APBD Sulsel, Termasuk Proyek CPI



Close Ads X